Segarnya Hyundai New Atoz

Membuka tahun 2008 yang penuh tantangan ini, PT. Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan penyegaran pada city car andalannya, yaitu Hyundai Atoz dengan nama Hyundai New Atoz.

Penyegaran itu meliputi penambahan side body kit, mp3 ipod ready audio, rear parking sensor dan new seat cover.

City car dengan mesin 1100 cc ini menjadi salah satu penyumbang terbanyak penjualan bagi ATPM mobil Hyundai di Indonesia.

Sepanjang 2007 lalu, Atoz terjual sebanyak 331 unit. Berikutnya datang dari Getz yang terjual sebanyak 540 unit. Sumbangan terbesar datang dari Hyundai Avega yang sepajang tahun 2007 laku 2.091 unit.

Jika ditotal, tahun 2007 lalu penjualan Hyundai di Indonesia mencapai 4.020 unit. Menurut data Gaikindo, dengan angka penjualan sebanyak itu posisi Hyundai saat ini masuk peringkat 10 besar. Kehadiran Hyundai New Atoz, yang kabarnya akan disusul dengan model-model baru lainnya dari keluarga besar Hyundai, diharapkan mampu mendongkrak penjualan Hyundai pada tahun 2008 ini.

Model Atoz yang banyak diburu pecintanya yang rata-rata masih berusia muda itu adalah type GS. Model ini terjual sebanyak 204 unit disusul type standard-nya sebanyak 124 unit dan model transmisi otomatiknya sebanyak 3 unit.

Dalam hal performa dan kelincahan, city car dengan sebutan city devil ini sungguh luar biasa. Mesin 1100 cc sangat mendukung Atoz bergerak lincah di tengah kemacetan lalu lintas kota-kota besar. Penambahan sensor parker makin membuat city car ini mudah diparkir di lahan parker yang semakin terbatas itu.

New Features :
- Mp3 and Ipod ready Audio System
- Rear parking Sensor
- Sporty Look Side Body Kit
- New sporty Seat Cover

53 Responses

  1. Tdk ada yg salah dgh mobil ini,saya sdh 2 kali pakai Atoz,yg pertama thn 2001 saya pakai s/d 140.000 km tak ada yg perlu dirawat terkecuali pd km30.000 comppressor AC karena masih dlm masa jaminan. Kelemahannya hnya pada motor door lock, tapi diganti dgn yg lokal tak ada masalah.
    Sekarang yg kedua thn 2004 otomatik sdh km 110.000, blm ada penggantian parts yg berarti kecuali disc pad.Kabarnya Hyundai akan mengeluarkan pengganti Atoz yg baru i10 yg mengalami perobahan total, apa iyee?

  2. Saya pake hyundai Atoz 2002, 1 tahunan pake, yg diganti cm standard2 aj, memang bagus, saya malah lebih suka sama model yg dulu daripada yg sekarang (pendapat org beda2 kan).
    Hanya saja akselerasi/ tarikanny lemod…
    Apa atoz 1.1 uda ga lemod lg y…

  3. Atoz is the best, sipa bilang mobil produk hyundai jelek, buat apa bayar lebih kalau ada yang lebih murah tapi nyaman macam atoz dan avega. saya pake dari tahun 2003 matic GLS tidak ada masalah paling ganti Timing belt sama kanvas rem dan yang standard2X aja.

  4. saya pake atoz-2002 matic dapet second dari temen hanya Rp40-jeti … gak kecewa ! body sih ada penyok, tapi mesin masih aduhai …
    mesin irit, lincah, gampang parkir, onderdil gak susah, bengkel banyak yg bisa kerjain, nyuci gak repot …

  5. emang jodoh kali bos,,, kura2 ninja pake atoz hehehehe…. memang sih nggak banyak saya dpt complain dr penguna atoz… banyak yg memperkirakan produk korea yg satu ini bakal menjadi pengganjal model2 Jepang

  6. gw pakai atoz 1.1. udah dipakai ke jakarta-solo waktu mudik kemaren. tiap hari dipakai kerja bolak balik jakarta-cikarang, kadang sampai karawang dan purwakarta, mesin fine-fine aja tuh, irit dan bagasi bisa muat banyak. pas banget buat keluarga kecil deh. neh mobil kayaknya bakal tetap jadi legenda city car meski penggantinya hyundai i-10 bakal masuk…hmmm…kayak kijang kapsul yang tetap banyak penggemarnya meski kijang innova penggantinya udah berseliweran di jalan

  7. waahh jd pengin atoz matic nich… ada yg mo jual ga yaa..?

  8. wah nambah lagi penggemar atoz… kebetulan fotografer ku juga pake atoz, qq… dan pendapat nya sama ama km… oh ya, soal i-10, pihak hyundai sih bilang pada semester pertama thn 2009….

  9. halo menik… kenapa gak coba telp hyundai? mereka punya used car center….

    address: JL. SULTAN ISKANDAR MUDA NO 81, ARTERI PONDOK INDAH LT. 2 JAKARTA SELATAN 12240, INDONESIA
    phone: 62 21 7293338 / 9
    fax: 62 21 7293268 / 69
    site: http://hyundai-motor.com
    e-mail: cs@hyundaimobil.com

  10. gw pake atoz matic 02, beli second juga. awalnya gak ada masalah sampai mobil gw kejebak lubang then banyak juga part yg mesti diganti. tapi overall masih ok lah. btw, ada yg bisa kasih tau, biasa berapa perbandingan bensin dengan jarak (km) kalo mobil atoz matic? tq

  11. kemaren baru nanya ama Hyundai Cilandak, kabarnya i10 si pengganti Atoz bakal masuk per Maret 2009, gw malah udah sempat liat unit testnya waktu lagi singgah di rest area tol Jkt-Cikampek…keren banget…

  12. hi qq, kapan pastinya sih hyundai blom ngomongin tapi kemungkinan dlm semester pertama 2009. Unitnya sendiri sdh dibawa hyundai sejak pertengahan tahun ini. Cuma memang blom di woro2, baru dicobain kemampuannya beradaptasi dg bahan bakar indonesia…

  13. Katanya”i10 masuk menggantikan posisi Getz”Betulkah Begitu?Atoz?Getz T2p dijual kan?meski semester 1 2007(eh,maap lagi 2009)gua mungkin uak3 hmmmm JNGN TH KL GW ULT ABS NTL MSK GW ISLM ARTINYA?

  14. sabar ya king, ntar gua suruh org hyundai nya yg jawab

  15. belum ada versi yang maticnya yah mr. Raju? Saya tunggu itu.

  16. Bogi… versi lamanya ada yg matic kok bos…

  17. Halo om raju….(kawan smansa…hehe)
    sayang kita blom sempat ngobrol2 tentang otomotif ya when di “urban kithchen” ya…hehe
    sukses ya dunsanak….
    ditunggu info2 seputar otomotif yg lebih menarik lagi…

    regards,

    Darwin

  18. banyak keluhan seputar suspensi atoz yang bener2 atoz alias keras…ada cara ga ya untuk mengakalinya…

  19. qq satu2 nya cara adalah dgn mengganti suspensinya… tp saya sarankan konsultasi dgn bengkel hyundai…

  20. atoz gw 2003. kalo nyala in ac, ada suara abnormal di kabin mesin.apa yach?tapi ac nya dingin kok?
    terus kapan sebaiknya ganti timing belt?
    harga kaca depan berapa ya?
    trims..

  21. model Atoz belum berubah total, sebaiknya mirip estilo tapi lebih lebar.

  22. Saya baru beli Atoz, seken. Overall masih bagus sih. Tapi rasanya suspensinya kok keras ya?. Sepertinya masih lebih empuk panther saya. Apa memang begitu teman-teman?

    • agus pake ban nya apa? kadang2 pemakaian ban juga adaa pengaruhnya… coba cek… thx u

      • Thanks bro, bannya Bridgestone Turanza 175/60 R13 . Emang rada tipis. Rasanya dah dipompa gak terlalu keras nih. Ban yang empuk apa-an ya, Good Year?
        Kalau emang sobreker yg rusak gampang tinggal diganti. Tapi kalau emang begitu (keras) kan percuma ganti sobreker =)

  23. Wah dicoba di tol cipularang, masih bisa 130kpj =)

  24. hati2 lho… hehehehehe

  25. Gw baru beli hyundai atoz 2000 matic n mau ganti kanvas rem, harganya berapaan y? Trus gw di bdg, bagusnya ganti dibengkel mana y? Ty sbelumnya

  26. pengenn carii atoz maticcc kisarann dibawah 50 jutaa ~ ad yg bisa bantuu ? tolong ya ~ thx
    sent me ke email pigpad11@yahoo.com aja ~ thx freenn

  27. lg nyari atoz nih..yg matic di atas thn 02..ada info ngga?? tp jgn silver..

  28. Kenapa ya gas buang atoz 1,1 2008 yang saya pake berbau tidak sedap, mesin bergetar tidak stationer, hasil diagnosa bengkel no Trouble code setelah service dan ganti Fuel regulator, tetap nggak stabil. Tolong Info ya.

    • saya akan teruskan pada pihak hyundai… mudah2 bisa membantu

    • atau jika mas afnil ingin langsung, silahkan kontak di:

      Hyundai Motor Indonesia
      JL.Sultan Iskandar Muda No.81 Arteri Pd.Indah Jakarta Selatan
      Phone : +62-21-7289 5555/6666
      Fax : +62-21-729-3072
      Email : cs@hyundaimobil.com

  29. Mo ambil Atoz1.1 GLS, kelemahan mobil ini di apa ya?
    S. parts apa juga mudah dibanding yg lama?
    Minta info n tks

    • Mas Anto, mungkin pihak hyundai bisa menjawabnya langsung. Silahkan kontak di:

      Hyundai Motor Indonesia
      JL.Sultan Iskandar Muda No.81 Arteri Pd.Indah Jakarta Selatan
      Phone : +62-21-7289 5555/6666
      Fax : +62-21-729-3072
      Email : cs@hyundaimobil.com

  30. mau nanya kenapa ya hyundai aku kalo telat ngoper terutama kalo pas tanjakan biasa mobil lain ngelitik atau suara mesin jadi gede ….nah ini malah kosong/ bengong kalo kita pijak lebih dalam lagi pedal gasnya..? sensor apa yg harus di cek ?
    dan apa karakter mobilnya demikian,. juga apa yg harus di lakukan.
    Terimakasih

    • doni… boleh tau mobil hyundai apa? tenaga kosong biasanya memang disebabkan karena rpm yg terlalu tinggi… setiap mobil memiliki rpm ‘aman’… brbrp org mengistilahkannya ‘moment’… gak ada yg salah dgn mobil anda, tp sebaiknya perhatikan benar tenaga dan rpm maksimal yg disarankan….

  31. mo tanya bro, kompressor ac atoz saya rusak kata bengkel AC, masih bisa dingin sih tapi suaranya yg berisik masuk dalam kabin/storing, sangat mengganggu…., nanya-nanya ke hyundai pusat katanya kompressor orinya harga kisaran 6 jutaan…., wah mahal juga…., menurut pengalaman atozer semua ada gak kompressor substitusi yg cukup bandel dan hening di kabin selain orinya? Misal aja diganti dengan kompressor punya katana ato karimun yg jelas lebih bersahabat dengan kaum berkantong cekak seperti saya, he he he….., posisi saya di Tulungagung, Jatim

  32. bro n sis mau ngasih info nih….ada new atoz 2006 warna biru langit mau di lego 84 jt kondisi istimewa bgt full orisinil kilometer baru 55 ribu …so yg berminat bisa hubungi 021-98962683……..

  33. bs bantu cariin atoz 2001 matic gak??hrgnya msti dbwh 60an…merah ya..hehe

  34. saya pemakai atoz 2000 gls,pengalaman pernah dua kali jakarta padang. di tamabah sekali sampai tebing tingg,medan.
    soal mesin sampai sekarang belum pernah turun mesin padahal km 184 ribu. yang pernah gandi. van, radiator, rsaringan udara 2x lengkap dng tempatnya, yang lain sama dng mobil lain. oya. kaki kai keras itu buat kestabilan di kecepatan tinggi. dan saya sering kebandung speed 140 km
    masih stabil dan gas masih sisa. sock yang keras bisa diganti milik visto atau picanto yang agak lembut.

  35. Bos kalo ada matic atoz yg masalah kasih ke bengkel saya aza….
    Biasanya laher gigi 4 yg suka rusak atau planet gear nya…
    Kalo ada yg rusak gram turun dan mampat di Filter jd mobil ga bisa jalan… Kalo di paksain kanvas kopling nya pada gosonk dech….. 087884252288 bang azef….

    • Bos mo tanya yg jual copotan taransms matic atoz dimana ya ? soalny punya gw rusak harga spare part total dihitung2 lbh mahal-tq

    • saya punya atos transmisi di D pas mo jalan halus tapi pas perpindahan gigi berikutnya ada hentakan seterusnya halus lagi mungkin kira2 klo di manual itu gigi 2.. kira2 apanya ya? trus klo pake AC berat kadah suka ada hentakan gigi

  36. Saya punya mobil Kijang tahun 1991, AC dingin tapi bunyi, mesti ganti compressor katanya (mahal juga), agak boros juga bbm nya, akhirnya jadi kepikiran mau ganti sama Hyunday Atoz, mungil dan cantik kelihatannya, ada yang bisa bantu urun rembug gak, kira2 tetep dipertahankan Kijang-nya atau ganti Hyundai saja ya ?????? Bingung…… :(

  37. bos saya lagi butuh atoz th 2000an gls warna hitam harga dibawah 60jtan, kalo ada infokan ke 081912792273, lokasi di tasikmalaya. tks gan/sis

  38. Saya baru beli atoz matic thn 2006 second. Cuma berhubung buku manual dr user sebelumnya hilang, saya jadi bingung mengenai perawatannya. Katanya mobil matic yg paling penting di perhatikan adalah olinya. Boleh tanya mengenai jadwal penggantian olinya? Soalnya saya coba cari tau di internet banyak sekali pendapat yg bikin saya tambah bingung. Sekarang mobil saya sdh 80.000 km. Saya sdh ganti dl oli mesin dan transmisinya. Apakah perlu dikuras dl? Kapan jadwal pennggantian timing belt. Tq klo ada yg bisa bantu saya.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 58 other followers

