All New Chevrolet Captiva 2.0L VCDi

Penuh Performa, Hemat Energi, dan Rendah Emisi

  • Telah sukses di pasar Asia Tenggara dan Eropa
  • Bisa mengkonsumsi solar standar kualitas dalam negeri yang bebas dari kontaminasi untuk menghasilkan performa tinggi dan mengurangi emisi CO2
  • Harga Captiva 2.0L VCDi A/T 289.500.000 – on the road DKI Jakarta

Jakarta 16 April 2008 - PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAWI), Agen Tunggal Pemegang Merek Chevrolet, secara resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Chevrolet Captiva Diesel 2.0L VCDi ke Indonesia. Hadirnya kendaraan tujuh penumpang ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah SUV penuh performa, berdaya tahan tinggi, hemat energi, dan rendah emisi.

Chevrolet Captiva yang dibangun General Motors (GM) Eropa merupakan sosok SUV yang mengedepankan struktur desain kekuatan sebagai ekspresi gaya atraktif sesungguhnya. Gambaran ruang lapang dengan material interior berkualitas hadir di antara nilainya yang tinggi dan kepraktisannya mengangkut penumpang serta barang.

Selain memberikan nilai praktis yang tinggi, Captiva 2.0L VCDi menawarkan tingkat kenyamanan serta keseimbangan berkendara setara sedan. Karena itu, seperti Captiva bermesin bensin 2.4-liter yang lebih dulu mengisi pasar Nasional, Captiva 2.0L VCDi bermesin diesel didesain guna memenuhi berbagai tuntutan berkendara.

“Chevrolet Captiva 2.0L VCDi memberi peluang bagi kami untuk meningkatkan volume pasar Captiva di Tanah Air. Dengan berbagai keunggulannya, Chevrolet Captiva 2.0L VCDi akan menjadi pilihan tepat bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk mendukung mobilitas sehari-hari hingga perjalanan wisata bersama keluarga,” ujar Managing Director PT GMAWI Mukiat Sutikno.

Mukiat Sutikno menambahkan Chevrolet Captiva 2.0L VCDi telah meraih kesuksesan di pasar dunia dan Asia Tenggara. Hal tersebut diungkapkannya, terjadi berkat kemampuannya dalam memberikan nilai efisien di tengah harga minyak dunia yang semakin tinggi serta isu pemanasan global yang kian memuncak.

Tak luput dari itu, Chevrolet Captiva 2.0L VCDi merupakan refleksi kemajuan teknologi mesin diesel. Berbasis diesel common-rail 2.0-liter SOHC turbo intercooler dengan kontrol elektronik geometri variabel turbin (variable turbine geometry, VTG), mesin Chevrolet Captiva 2.0L VCDi mampu menghasilkan tenaga 110kW/150hp pada 4.000 rpm dan torsi 320 Nm pada 2.000 rpm.

Lewat serangkaian teknologi terbaru yang dianutnya, mesin diesel Chevrolet Captiva 2.0L VCDi tidak menghasilkan suara kasar dan getaran tinggi seperti kebanyakan mesin diesel. Chevrolet Captiva 2.0L VCDi bahkan bisa mengkonsumsi solar standar kualitas dalam negeri yang bebas dari kontaminasi untuk menghasilkan performa tinggi dan mengurangi emisi CO2.

Sementara untuk menghadirkan kesan berkendara sportif sekaligus memberikan kepraktisan pada penggunanya, Chevrolet Captiva 2.0L VCDi membekali diri dengan sistem transmisi otomatis 5-speed tiptronik. Sistem suspensi yang seluruhnya mengaplikasi model independent bahkan ikut menjanjikan kenyamanan di berbagai permukaan lintasan jalan.

“Kami yakin konsumen di Indonesia akan menyadari manfaat dan keuntungan mesin diesel yang sesungguhnya setelah merasakan nilai efisien, performa, daya tahan, dan kenyamanan yang diberikan Chevrolet Captiva 2.0L VCDi,” lanjut Mukiat Sutikno.

Captiva yang bodinya sudah monokok ini lahir sebagai generasi penerus kejayaan SUV Chevrolet. Mendasari hal tersebut, di balik gaya sport eksklusifnya terselip nilai dan fungsi yang tinggi. Keistimewaan Chevrolet Captiva bahkan tidak hanya tercermin dari eksteriornya yang terlihat kokoh. Serangkaian fitur multi-fungsi ikut disediakan guna memenuhi tuntutan individu dan keluarga modern ketika berada di dalam kabinnya yang lapang.

Fleksibilitas bangku adalah salah satu keunggulan Chevrolet Captiva. Dengan gaya melipat yang unik, konfigurasi ketiga baris bangku Family Adventure SUV ini dapat mengubah fungsi kabin sesuai yang dibutuhkan penggunanya.

Selain itu, hanya Captiva yang menyediakan Auto Self Levelizer Rear Suspension yang dapat mengembalikan posisi kendaraan saat dimuati tujuh penumpang menjadi datar kembali dan tidak mendongak ke atas sehingga, kenyamanan mengendara bersama 7 penumpang pun menjadi lebih optimal.

Dengan dukungan kesiapan penuh layanan purna jual khas Chevrolet serta kesigapan Chevrolet Customer Asístanse Centre dan Chevrolet Mobile Care yang bisa dihubungi selama 24 jam, ditambah ketersediaan suku cadang yang maksimal PT GMAWI optimis, Captiva 2.0L VCDi dapat bersaing sempurna.

Untuk lebih jauh memahami teknologi mesin Chevrolet Captiva 2.0L VCDi silahkan kunjungi : www.chevroletcaptivaindonesia.com.

About these ads

24 Responses

  1. [...] “Kami yakin konsumen di Indonesia akan menyadari manfaat dan keuntungan mesin diesel setelah merasakan nilai efisien, performa, daya tahan, dan kenyamanan Captiva 2.0L VCDi,” kata Mukiat Sutikno, Managing Director GMAWI saat launching. [...]

  2. Harga on the road Jakarta

  3. Harga Captiva 2.0L VCDi A/T 289.500.000 – on the road DKI Jakarta

  4. hrg di bdg koq lbh jauh lbh mahal ya. 300 jt perak.
    kalau pake solar biasa non dex bisa ga ya? soalnya dex susah didapat di daerah.

  5. Hi Daniel…

    Harga di tiap2 daerah memang bs berbeda. biasanya hal itu terkait dgn masalah perpajakan. Chevrolet mengatakan tak masalah jika menggunakan solar biasa. Syaratnya, hrs lbh sering dan rajin melakukan perawatan.

    - Disarankan untuk mengganti oli setiap mobil menempuh 7.500 km
    - Pergantian filter Solar sekaligus membersihkan injektor dari endapan karbon dengan teknologi “Ultra Sonic Cleaner” setiap 15.000 km
    - Dianjurkan menguras tangki bahan bakar secara periodik 6 bulan sekali).

    Semoga membantu

  6. saya tertarik captiva diesel yg mana dapat menggunakan solar biasa/murah tapi wajib diperhatikan segi perawatannya yg sdh dijelaskan mohon dijelaskan lebih detil segi biaya perawatan tiap 7500km biaya spare part dan jasa yg wajib sy keluarkan secara rinci agar dapat sy perhitungkan effisiensi.mulai dr 7500km,15000km s/d 50000km trima kasih..

  7. Pak Jimmy…
    Barangkali utk info lengkapnya bisa dilihat di:
    http://www.chevroletcaptivaindonesia.com/home/home_ind.php
    atau di:
    http://www.chevrolet.co.id/public/home/home.aspx

  8. [...] “Kami yakin konsumen di Indonesia akan menyadari manfaat dan keuntungan mesin diesel setelah merasakan nilai efisien, performa, daya tahan, dan kenyamanan Captiva 2.0L VCDi,” kata Mukiat Sutikno, Managing Director GMAWI saat launching. [...]

  9. Saya punya pertanyaan yang sama dengan Pak Jimmy di atas, tapi belum terjawab:

    saya tertarik captiva diesel yg mana dapat menggunakan solar biasa/murah tapi wajib diperhatikan segi perawatannya yg sdh dijelaskan mohon dijelaskan lebih detil segi biaya perawatan tiap 7500km biaya spare part dan jasa yg wajib sy keluarkan secara rinci agar dapat sy perhitungkan effisiensi.mulai dr 7500km,15000km s/d 50000km trima kasih..

    • Pak Dadang, soal detail biaya perawatan, spare part, dan jasa saya tidak punya datanya… tp pertanyaan bapak akan saya forward pada pihak chevrolet indonesia… semoga cepat di jawab….

    • @Pak Dadang….
      jawaban lebih detail dari pihak Chevrolet saya kirimkan via emal…
      semoga bisa membantu
      regrads…

      • tolong dong kirim jg ke email saya soal biaya service berkala captiva diesel, kalo suku cadangnya mahal ga? sekelas ga harganya sama suku cadang CR-V? thanks

      • Tolong dikirimkan juga informasi biaya perawatan berkala dan harga sparepartnya ke email saya

        Terima kasih

    • Saya juga tertarik dengan captiva diesel, cuma masih ragu dengan harga suku cadang dan biaya service berkala dibandingkan mobil diesel lainnya. Mungkin bisa menjelaskan rinciannya, terima kasih banyak

  10. Harga captiva diesel untuk yg skrg brp???

  11. beige interior mksdnya apa??
    trma ksih infonya…

  12. 315 ituu da On the Road yachh…klo berminat saya bisa carii dimna yach?
    apakh lain warna lain harga??

  13. saya juga tertarik liat spec dan model serta review di beberapa website.
    cuma harga captiva diesel 2.0 ini di medan Rp. 345juta. Kalo pun ada promo cashback 5jt, nettnya jadi Rp 340jt. Mahal banget selisihnya 25jt dengan harga OTR jakarta.
    Jadi mesti mikir2 lagi.

  14. sy sangat tertarik dengan Captiva, baik yang diesel maupun bensin, semoga semakin mantap dam sukses.

  15. good for chevrolet captiva

  16. Baru saja sy beli capt diesel 2009 ,,,suaranya halus tapi Tiba tiba suaranya jadi kasar,,,barangkali ada yg tau? Padahal baru saja sy gantikan oli begitu pulang dari showroom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 58 other followers

%d bloggers like this: