Hyundai Luncurkan i20

Jakarta, 21 Juli 2009 - PT Hyundai Mobil Indonesia menggelar acara press conference sebagai bagian dari acara “Launching Hyundai i20″ khusus untuk media pada Selasa, 21 Juli 2009, bertempat di Moscatly Restaurant, Pondok Indah, Jakarta.

Sesuai Visi dan Misi perubahan Hyundai di Indonesia ke depan yaitu: INTO INNOVATION, peluncuran Hyundai i20 di Indonesia, setelah beberapa bulan yang lalu meluncurkan Hyundai i10, adalah salah satu dari inovasi yang dilakukan PT Hyundai Mobil Indonesia di bidang peluncuran produk baru yang sesuai dengan global strategy.

Hyundai i20 adalah produk ke-2: The “i” opener bagi produk Hyundai dengan kode “i” di Indonesia. Seluruh produk Hyundai dengan kode “i” diciptakan untuk pasar utamanya yaitu: Eropa dimana kita ketahui bahwa pasar Eropa sangat concern dengan Safety Fitures, Comfort dan Fuel Consumption.

Hyundai i20 dirancang di Pusat Desain Hyundai di Eropa yakni di Russelsheim, Jerman, dan memulai debut publiknya pada event Paris Motor Show 2008. “Hyundai i20 dirancang dan direkayasa untuk memenuhi selera dan tuntutan orang Eropa,” terang Kuun Hee Ahn, Presiden Direktur Hyundai Motor Eropa.

Di Indonesia sendiri, berdasarkan survey perkembangan pasar otomotif pada tahun 2008, ditemui fakta bahwa total market untuk city car berkembang dari 30.000 ke angka 60.000 total sales unit. Dan peluncuran model baru adalah faktor yang menunjang perkembangan pasar mobil city car tersebut. Dari survey ini dapat kita ambil kesimpulan bahwa demand dari city car di Indonesia sangatlah tinggi.

Hyundai i20 dibekali dengan bekal fitur yang melimpah. Tampilan eksterior dengan desain yang Sleek, Stylish dan Dynamic memantapkan posisinya sebagai kendaraan yang diciptakan untuk kebutuhan pasar Eropa. Kesan sporty juga terpancar bila dilihat dari beberapa sudut pandang.

Sedangkan untuk kelengkapan interior, Hyundai i20 memang sudah dibekali berbagai fitur standar mobil Eropa. Mulai dari new color dash board yang terlihat elegan, dilengkapi dengan Info Display & Integrated Audio System di centre-fascia, Steering Audio dan Glove Box dengan Cooler System. Tidak seperti kendaraan lain dikelasnya yang hanya dilengkapi dengan Manual Tilt Steering, Hyundai i20 telah dipersenjatai dengan Telescopic Steering dan teknologi terbaru : Motor Driven Power Steering (MDPS), dimana dapat membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Dari segi keamanan berkendara, Hyundai i20 dilengkapi dengan sistem keamanan 1st class, terbukti Hyundai i20 berhasil meraih nilai tertinggi maksimum lima bintang dari Euro NCAP, sebuah lembaga independen di eropa yang memiliki wilayah kerja menguji performa mobil-mobil popular yang dijual di Eropa.

Dari enam mobil yang diuji oleh euro NCAP sepanjang 2009, Hyundai i20 merupakan satu dari lima yang memperoleh nilai maksimum 5 bintang (lihat tabel di bawah). Tidak hanya maksimum melindungi keselamatan penumpang dewasa, tapi Hyundai i20 juga dibekali proteksi maksimum terhadap penumpang anak-anaj usia batita (di bawah tiga tahun) dan pejalan kaki.

Untuk sisi kenyamanan, selain memiliki interior dan bagasi yang lega, masih disempurnakan dengan rear seat folding untuk berbagai kebutuhan, Hyundai i20 juga dilengkapi dengan Safety Power Window, Electric Folding untuk outside mirror dan titling & sliding power dengan front room lamp bulgar alarm.

Masih pada kelengkapan dan kelebihan Hyundai i20 dibandingkan rival dikelasnya, selain tersedia varian engine gasoline, Hyundai i20 juga tersedia dalam varian engine diesel CRDi. Disini pulalah sekaligus pembuktian keperdulian Hyundai i20 terhadap kondisi lingkungan hidup.

Hyundi i20 gasoline yang terdiri dari 2 varian yaitu tipe GL (standar) dengan transmisi M/T dan A/T dan tipe SG transmisi M/T dan A/T (Sunroof avaiblable) yang diperuntukkan bagi seorang yang berjiwa family oriented atau seorang yang independent dan confident, termasuk seorang yang berjiwa sporty, social active dan enviromental conscious. Hyundai i20 dilengkapi dengan pilihan warna trendy elegan sesuai karakter yaitu : Crystal White, Black Diamond, Sleek Silver, Sparkle Blue, Electric Red, dan Dark Grey Metallic.

Peluncuran Hyundai i20 di Indonesia bukan saja diharapkan untuk menambah kelengkapan pilihan produk Hyundai bagi konsumen, tetapi diyakini dapat menjadi volume maker menyusul kesuksesan produk-produk Hyundai sebelumnya.

Harga (on-the-road Jakarta):
- Hyundai i20 GL M/T : Rp 153 juta
- Hyundai i20 GL A/T : Rp 165,5 juta
- Hyundai i20 SG M/T : Rp 161 juta
- Hyundai i20 SG A/T : Rp 173,5 juta
- Hyundai i20 CRDi M/T : Rp 177,5 juta

About these ads

7 Responses

  1. kompare dengan jazz worthed mana .. bro raju ?

    • Saya blm bisa membandingkan langsung dgn jazz, krn blm mencoba i20 ini… secara tampilan, jazz memang keliatan lbh oke, tp secara harga i20 lbh murah sehingga bisa jadi pengganggu jazz, yaris, atau swift nantinya…. mudah2 an dlm waktu dekat saya ada kesempatan mencoba i20, sehingga ada perbandingan yg lbh lengkap… doain ya… :)

  2. tertarik dg mobil ini… apakah ada in depth review bro..?

  3. Apa beda hyundai I-20 GL A/T dengan SG A/T ?

    • Pada tipe SG ada aksesoris tambahan yaitu Electric Sunroof, Fog Lamp (lampu kabut), Integrated Key, dan Chrome Grill (grill depan berlapis krom), sedangkan fitur yg lain sama…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 58 other followers

%d bloggers like this: