Mudik-Balik Bareng Honda 2012 Tetap Gunakan Bus

Mudik-Balik Bareng Honda 2011 (Dok. AHM)

JAKARTA, 25 Juli 2012 – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar program Mudik-Balik Bareng Honda (MBH) 2012 bagi konsumen setianya yang ingin pulang kampung maupun kembali ke Jakarta. Di tahun ke-7 kali ini, MBH mengambil dua rute Mudik Bareng, yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Sementara untuk Balik Bareng, AHM mengambil rute Semarang-Jakarta.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati menjelaskan MBH tahun ini dijalankan dengan konsep yang sama selama dua tahun belakangan, yaitu mengangkut sepeda motor pemudik dengan truk dan mengantarkan pemudik dengan bus. Sebelumnya, MBH mengakomodir para pemudik yang ingin pulang kampung menggunakan sepeda motor.

“Mulai dua tahun yang lalu, kami memelopori pengangkutan sepeda motor pemudik menggunakan truk dan mengantarkan para pemudik tersebut dengan bus ke kampung halamannya. Kami melihat ini sangat positif sehingga kami kembali melanjutkannya lagi tahun ini,” kata dia.

Kegiatan ini diharapkan dapat diikuti 1.200 sepeda motor Honda yang akan diangkut oleh 24 truk pengangkut sepeda motor dan 58 bus penumpang.

Arus mudik melalui kegiatan Mudik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2012 untuk pengangkutan sepeda motor dan 15 Agustus 2012 untuk pemberangkatan menggunakan bus. Untuk arus balik, dilakukan pada 23 Agustus 2012 untuk pengangkutan sepeda motor dan pemudik. Diharapkan pada 24 Agustus sudah tiba kembali di Jakarta.

Syaratnya cukup mudah. Pemudik tinggal membayar uang pendaftaran Rp 50.000. Selain akan mendapatkan paket makan sahur dan buka puasa serta bensin, para pemudik Honda ini juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan oleh Asuransi Astra Buana dan berhak memenangkan doorprize berupa 2 sepeda motor Honda dan hadiah – hadiah hiburan lain.

Bale Santai Honda

AHM bersama Main Dealer Honda pun menemani para pemudik selama periode mudik dan balik Lebaran melalui Bale Santai Honda (BSH). BSH yang merupakan posko istirahat bagi pemudik sepeda motor didirikan selama periode 16 Agustus – 23 September 2012 dari Lampung hingga Bali.

Sebagai upaya memberikan layanan terbaik untuk pemudik sepeda motor, BSH didirikan di 23 lokasi yang terdiri dari 18 Posko 24 jam nonstop dan 5 AHASS Siaga 16 jam dengan waktu operasi mulai 07.00-23.00 setiap hari.

Di setiap Posko dan AHASS Siaga, tersedia layanan antara lain konsultasi teknis sepeda motor Honda, tune up dan servis ringan secara gratis, serta diskon khusus spare part Honda. Sementara di dalam Posko, pemudik dapat beristirahat dengan menikmati fasilitas ruang istirahat ber-AC, tempat ibadah, takjil dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik, dan cek kesehatan ringan secara gratis.

“Beragam layanan untuk pemudik ini kami berikan untuk memberikan layanan terbaik serta menemani masyarakat Indonesia menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dan bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Istiyani Susriyati.

About these ads

2 thoughts on “Mudik-Balik Bareng Honda 2012 Tetap Gunakan Bus

  1. Pingback: Honda Siapkan Layanan di 2.277 AHASS Selama Lebaran « raju febrian’s weblog

  2. Pingback: Mudik Bareng Honda Motor Diikuti 1.200 Pemudik « raju febrian’s weblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s