Trio Jazz, City, dan Accord Sabet Gelar Terbaik

JAKARTA, 22 September 2012 – Trio produk-produk Honda meraih penghargaan di ajang Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2012. Honda Jazz kembali dinobatkan sebagai merek terbaik di kategori City Car/Hatchback, Honda City di kategori sedan kecil di bawah 2000 cc, sementara Honda Accord untuk kategori sedan besar di atas 2.000 cc.

“Penghargaan ini penting karena merupakan hasil dari survei terhadap konsumen yang secara langsung menggunakan produk-produk kami dan telah mengakui kekuatan brand dari produk kami. Bagi kami, untuk menjadi sebuah brand yang dicintai konsumen, dibutuhkan proses yang panjang mulai dari menghasilkan produk yang berkualitas, penjualan, hingga layanan purnajual yang memuaskan,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Dalam ajang IBBA 2012 ini, secara keseluruhan Honda Jazz, Honda City dan Honda Accord berhasil mengumpulkan poin tertinggi berdasarkan pilihan konsumen dalam survei yang mengukur nilai kualitas suatu merek.

Survei tersebut dilakukan oleh majalah SWA yang bekerjasama dengan Lembaga Marketing & Specialist Research (MARS). Penelitian tersebut dilakukan terhadap 4.988 responden di 7 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin di Indonesia.

Terdapat 6 variabel yang diukur untuk menentukan nilai suatu merek, diantarnya brand awareness (popularitas merek), ad awareness ( popularitas iklan), perceived quality, usage, satisfaction dan loyalty.

IBBA 2012 merupakan ajang penghargaan di bidang Marketing dan Brand yang telah diadakan sejak tahun 2002. Tidak hanya kategori otomotif, penghargaan ini juga melibatkan berbagai kategori lain, seperti industri telekomunikasi, media, makanan dan minuman, obat, asuransi, perbankan, transportasi serta kosmetik.

About these ads

One thought on “Trio Jazz, City, dan Accord Sabet Gelar Terbaik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s