Pabrik Ban Astra Otoparts-Pirelli Mulai Beroperasi Juli

07-06-2015-Otoparts-Pirelli_02

JAKARTA, 7 Juni 2015 — Pabrik ban sepeda motor, kerjasama PT Astra Otoparts Tbk dan Pirelli Tyre S.p.A., rencananya akan mulai berproduksi pada Juli 2015 mendatang. Pabrik di bawah bendera PT Evoluzione Tyre ini untuk produksi awal akan memproduksi ban sekitar 2 juta unit pada 2015.

Berlokasi di Subang, Jawa Barat dengan luas 30 hektar dengan investasi sekitar Rp. 1,3 triliun. Total produksi yang ditargetkan berada di angka 7 juta unit per tahun, dimana 4 juta unit produksi untuk produksi ban motor Pirelli dan 3 juta unit produksi untuk PT Astra Otoparts Tbk dengan merek ban Aspira Premio.

Di Indonesia sendiri, Pirelli akan memproduksi ban sepeda motor bermesin kecil dan menengah dengan tipe Cross-ply dan Radialino untuk komuter seperti skuter, bebek (underbone) dan sport berkapasitas mesin sampai dengan 250cc kecil.

Selain tersedia di seluruh jaringan distribusi yang dimiliki, PT Astra Otoparts, Tbk sebagai bagian dari grup Astra, mulai melebarkan sasaran pasar ban sepeda motor bermesin kecil dan menengah yang masih memiliki market yang potensial, khususnya di Indonesia, dilihat dari potential demand untuk after market tire lebih dari 37 juta unit untuk tahun 2015 saja.

Selain tersedia di seluruh jaringan distribusi yang dimiliki ban motor Pirelli dengan melebarkan jaringan ke toko-toko tire specialist, modern retailer, speed shop, serta berpartisipasi dalam beragam event exhibition nasional seperti Pekan Raya Jakarta yang tengah berlangsung, GIIAS atau acara-acara kejuaraan balap motor tingkat nasional.

Berita Terkait:
Astra Otoparts Distributor Ban Sepeda Motor Pirelli

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: