Rio Haryanto Kecelakaan, MRT05 Menghantam Pembatas

(Foto: Ferrarista Indonesia)

(Foto: Ferrarista Indonesia)

BARCELONA, 25 Februari 2016 – Setelah menciptakan waktu yang cukup baik pada sesi pertama tes pra musim di Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol, hari Kamis pagi (25/2), Rio Haryanto keluar trek dan menghantam tembok pembatas di Tikungan 4.

Carvaganza.com menulis belum dapat mengetahui secara pasti di lap ke berapa Rio menghantam tembok. Namun, menurut twitter Manor Racing Team, pembalap F1 pertama asal Indonesia itu dalam kondisi baik. Rio mengalami insiden setelah baru menjalankan stint pertama pada sesi uji coba kedua dengan ban soft. Sesi pengetesan sempat dihentikan selama 11 menit untuk memberikan waktu kepada truk untuk mengangkat mobil MRT05 bernomor 88 ke garasi. (Baca: Rio Haryanto Lewati Waktu Raikkonen dan Button di Speed Trap)

Pada sesi pertama, Rio menyantap 43 lap dengan mencatat waktu terbaik 1 menit 28,266 detik. Sedangkan catatan terbaik Rio kemarin adalah 1:28,249 dengan total lap yang ia kumpulkan 78 lap. Tim Manor dalam keterangannya di twitternya juga menyebutkan bahwa uji coba timnya pada hari itu juga dihentikan karena mobil mengalami kerusakan pada bagian belakang.

Uji coba hari ini adalah uji coba pra musim terakhir yang telah dilakukan selama empat hari berturut-turut di Circuit de Catalunya, Barcelona. Tim-tim F1 akan menjalani tes pra musim lagi selama empat hari dari tanggal 1 – 4 Maret di sirkuit yang sama sebelum memasuki balapan perdana di Albert Park, Australia tanggal 20 Maret. (Baca: Rio Haryanto Lakoni Tes Hari Kedua di Barcelona)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: