Honda RC213V-S, Motor Replika Marc Marquez Bisa Dipesan di AHM

27022016-Moto-Honda-RC213V-S_05

JAKARTA, 27 Februari 2016 – Ada kejutan saat PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan beberapa varian big bike di Jakarta, Jumat (26/2) kemarin. Honda ternyata juga menghadirkan sosok motor replika Honda RC213V-S.

Situs Motovaganza.com menulis, Honda RC213V-S merupakan motor replika dari motor balap Honda duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang MotoGP. Namun dibuat dalam versi legal street alias versi jalan raya. Ini ditandai dengan huruf S di belakangnya.

Melihat bentuk fisiknya, motor dengan “tongkrongan” balap ini memiliki aura balap yang kental khas MotoGP. Tidak hanya itu, Honda RC213V-S ini hanya diproduksi terbatas.

Koji Sugita, Marketing Director AHM, mengatakan jika motor ini hanya diproduksi sesuai dengan pesanan dari special buyers yang potensial. Kebetulan Honda RC213V-S yang dihadirkan kemarin merupakan produksi ke-70. Menurutnya peminat RC213V-S di Indonesia bisa menghubungi AHM.

Bagaimana dnegan harga? Koji mengatakan di Eropa Honda RC213V-S dibanderol sekitar Rp 3 miliar. Melihat beban pajak yang diterapkan pemerintah Indonesia untuk kendaraan impor, membuat harga motor tersebut bakal lebih tinggi dibanding yang dijual di Eropa maupun di Jepang. “Untuk harga jual di sini (di Indonesia) kemungkinan bisa mencapai sekitar 5 miliar,” kata Koji.

Moji menambahkan walau motor MotoGP versi jalanan ini memiliki kemiripan identik namun untuk performa tidak sepenuhnya sama seperti MotoGP, Honda RC213V. Motor Honda RC213V-S hanya memiliki besaran tenaga sebesar 159 hp atau kurang 19 hp dari versi MotoGP-nya.

Hal senada juga dilontarkan Wakil Presiden Direktur Astra Honda Motor, Johannes Loman. Ia mengatakan sebenarnya bisa saja motor bertenaga 160hp dibeli di Indonesia. Hanya saja untuk soal harga, pihak AHM akan mengkalkulasi terlebih dahulu.

Anda berminat? Anda bisa konsultasikan dengan pihak AHM dengan mengakses www.welovehonda.com atau www.hondabigbike.com.

Berita Terkait:
AHM Segarkan PCX 150 dan Vario 150 dengan Warna Baru
Honda CBR500R Baru Resmi Masuk Indonesia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: