Rio Haryanto Bertarung dengan 5 Juara Dunia F1

(Foto: f1.com)

(Foto: f1.com)

JAKARTA, 27 Februari 2016 – Nama Rio Haryanto memang sedang melanglang buana. Bukan karena persoalan ia menjadi orang Indonesia pertama yang membalap di F1, melainkan juga membawa angin segar bagi ajang balap jet darat itu sendiri. Sejumlah media sosial yang berkaitan dengan F1, habis diserbu fans Rio Haryanto asal Indonesia. Sampai-sampai, situs resmi Formula 1, http://www.formula1.com harus menyajikan wawancara Rio dalam versi bahasa Indonesia yang disebarkan via twitternya.

Nah, yang lebih penting lagi dari kehadiran Rio Haryanto pada musim 2016 ini adalah ia harus ‘bertarung’ dengan lima juara dunia F1. Menurut catatan Carvaganza.com, kelimanya yakni Lewis Hamilton (juara dunia 3 kali), Sebastian Vettel (4 kali), Jenson Button (1 kali), Kimi Raikkonen (1 kali) dan Fernando Alonso (2 kali).

Lewis Hamilton yang merupakan juara dunia musim lalu bergabung dengan tim Mercedes, Vettel dan Kimi di tim Ferrari, Jenson Button dan Alonso memperkuat tim McLaren. Kemungkinan, pembalap Indonesia kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu akan bersaing dengan Alonso dan Button. Pasalnya pada klasemen Konstruktur 2015, tim McLaren berada di urutan kedua dari buncit setelah tim Manor.

Pada musim ini, letak garasi McLaren bersebelahan dengan Manor. Jika performa mesin Honda yang dipakai McLaren tidak juga membaik, Rio akan bertarung dengan kedua juara dunia itu memperebutkan posisi terbaik. Nah di sini justru akan membuat balapan menjadi semakin seru.

Berita Terkait:
Rio Haryanto Banyak Beri Masukan untuk Manor Racing
Rio Haryanto Tidak Diprogram Mencari Waktu Tercepat
Rio Haryanto Kecelakaan, MRT05 Menghantam Pembatas
Rio Haryanto Lewati Waktu Raikkonen dan Button di Speed Trap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: