Volvo Perkenalkan PowerPulse, Teknologi Diesel Terbaru

27022016-Car-Volvo-Teknologi

STOCKHOLM, 27 Februari 2016 — Pabrikan mobil asal Swedia Volvo memperkenalkan teknologi terbaru yang nantinya akan digunakan pada mesin diesel yaitu PowerPulse. Teknologi tersebut nantinya akan digunakan pada XC90 D5 PowerPulse, T5 AWD dan S60 Cross Country D3.

Carvaganza.com menulis, teknologi tersebut untuk mendongkrak tenaga dan juga untuk meminimalisir adanya turbo lag. Sistem kerja PowerPulse ini adalah dengan mengisi udara segar ke Turbo (menambah boost). Udara segar tersebut diambil dari filter udara dan kemudian disimpan air tank system. Nantinya udara ini disalurkan ke turbo saat memberikan boost ke tenaga.

Jika dibandingkan dengan mesin diesel dari mobil lain, dengan menggunakan teknologi ini diklaim mobil Volvo dapat berakselerasi dengan lebih cepat.

Namun, mesin diesel yang digunakan masih sama yaitu 2.0 liter yang memiliki tenaga 241 hp dengan torsi 350 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi yang sama dengan yang lama yaitu otomatis 6-kecepatan.

Volvo juga mengeluarkan video tentang sistem kerja PowerPulse ini. Mari kita simak video berikut untuk mendapatkan penjelasan lebiih detail tentang PowerPulse.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: