Sosok Tak Terlihat di Balik Sukses Rio Haryanto

28022016-Car-Piers-Hunnisett

JAKARTA, 28 Februari 2016 – Mungkin baru sedikit orang yang mengenal Piers Hunnisett. Atau bahkan ada yang tidak mengenal sama sekali sosok ini. Pria yang lahir pada 21 November 1966 ini adalah manager balap yang sudah menemani Rio Haryanto sejak berlaga di GP2.

Situs Carvaganza.com menulis, kontribusi Piers terhadap Rio tidaklah kecil. Pria berkebangsaan Inggris inilah yang mengurusi seluruh admistrasi Rio. Ia juga yang mengatur kedatangan kru Rio yang dari Jakarta dan juga menjembatani antara media dengan Rio Haryanto.

Pria low profile ini tidak asing dengan dunia motorsport. Justru hidupnya memang untuk olahraga kecepatan ini. Ia adalah mantan pembalapyang meniti kariernya dari tahun 1986 hingga 1994. Kompetisi balapan yang pernah ia ikuti meliputi British Formula Vauxhall Championship, Formula Vauxhall Lotus, EFDA Formula Opel Lotus Euroseries, hingga Formula 3 Britain National Class.

Karirnya bersinar pada tahun 1991 ketika dia berada di posisi ketiga klasemen kejuaraan Formula Vauxhall Lotus bersama tim Venom Racing. Pada tahun 1992 menjuarai Formula Vauxhall Lotus namun dengan tim yang berbeda, David Sears Motorsport. Selama karirnya sebagai pembalap, Pierst berhasil 2 kali meraih fastest lap.

Setelah gantung setir, Piers memulai karir di manajemen balapan mobil. Selain Rio, Piers juga pernah menjadi manajer Narain Karthikeyan (pembalap asal India pertama di Formula 1) dan Nicolas Kiesa asal Denmark.

Piers juga bukan nama baru untuk dunia balap Indonesia. Ia pernah mengawal pembalap dari Indonesia seperti Ananda Mikola yang menjadi driver Indonesia pertama yang ditangani Piers pada 1999 hingga 2002. Berikutnya adik Nanda, Moreno Suprapro (2004-2006), Zahir Ali (2007), dan Sean Gelael (2012-2015). Pria asal Eastbourne East Sussex, Inggris ini juga tercatat sebagai Direktur Eurasia Motorsport.

Berita Terkait:
Rio Haryanto Bertarung dengan 5 Juara Dunia F1
Rio Haryanto Banyak Beri Masukan untuk Manor Racing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: