Audi Q7 2017 Raih Top Safety Pick+ dari IIHS

01032016-Car-Audi-Q7-2017

DETROIT, 1 Maret 2016 — SUV 7-penumpang buatan Audi yaitu Q7 2017 dianugerahi rating Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). SUV generasi kedua dengan mesin 3.0 TFSI yang memiliki tenaga 333 hp dan sudah dilengkapi dengan quattro all-wheel drive tersebut memang layak untuk menyandang penghargaan yang diberikan oleh IIHS tersebut.

Situs otomotif Carvaganza.com menulis Audi Q7 dianugrahi “Superior” oleh institute tersebut untuk test uji tabrak bagian depan. Q7 ini merupakan large SUV pertama yang diuji oleh IIHS yang menggunakan teknologi forward avoidance assist system.

Pengujian dilakukan pada kecepatan 20 km/jam, laju mobil itu pada kecepatan 40km/jam yang kemudian rem otomatis bekerja untuk mengurangi laju SUV yang memiliki bobot 2281 kg tersebut.

Pada uji tabrak kecil, ruang kemudi Audi Q masih tetap terjaga dengan baik. Pada ruang kaki hanya bergeser sekitar 5 cm dan bagian samping  dekat pilar A hanya bergeser sekitar 3 cm. Diprediksi, pengemudi hanya mendapat luka ringan pada bagian kaki sebelah kiri.

Dari 5 test yang dijalani oleh Q7, setelah dirata rata, SUV besar ini mendapatkan “good” yang merupakan hasil terbaik yang diberikan oleh IIHS. Audi juga memperlihatkan video yang menayangkan saat mobil mereka menjalani test.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: