Kawasaki ZX Ninja dan Hayabusa Turbocharged Meluncur 2017?

01032016-Moto-Hayabusa

TOKYO, 1 Maret 2016 — Kawasaki dan Suzuki dikabarkan sudah mulai membangun sepeda motor dengan mesin turbocharged. Model ini akan dipasarkan ke seluruh dunia sebagai model 2017.

Motovaganza.com menulis rumor pertama mesin supercharged dari kedua pabrikan Jepang itu memang bukan yang pertama. keduanya sudah lama ingin menambahkan turbo untuk mesin motorsport mereka. Kawasaki menyiapkan ZX-11R dengan turbo induksi, sementara Suzuki Hayabusa memilih mesin 1400cc dengan turbocharger.

Majalah Young Machine seperti dilansir Motovaganza.com menulis mesin Kawasaki ini adalah versi dirampingkan dari ZZR tapi dengan karakter galak yang didapatkan lewat turbo.

Adapun Hayabusa, meski sudah memiliki mesin besar, tetap dirancang untuk menghasilkan tenaga lebih besar lagi. Bukan hanya 200 hp, bahkan diisukan bisa mencapai 300 hp.

Setelah Kawasaki menunjukkan dua mesin Ninja supercharged pada tahun 2014, rumor tentang mesin yang besar ini terus bermunculan. Meski kemudian Ninja H2 memiliki harga tinggi sehingga hanya dibuat dalam edisi terbatas, namun keinginan konsumen mendapatkan motor dengan cc besar tetap menjadi perhatian para pabrikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: