Kebocoran Oli Diperbaiki, Rio Haryanto Siap Turun ke Lintasan

28022016-Car-Rio-Haryanto_04

BARCELONA, 1 Maret 2016 – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, sempat mengalami masalah saat uji coba di Barcelona, Spanyol, Selasa (1/3) siang waktu setempat. Manor MRT05 yang menggunakan sasis baru 02, sempat mengalami kebocoran oli. Posisi oli yang bocor tersebut berada di posisi yang sulit terjangkau. Namun berkat kerja keras tim Manor Racing, kebocoran oli tersebut telah dapat diselesaikan dan Rio dapat kembali ke lintasan.

Situs Carvaganza.com menulis, Rio sempat kembali ke lintasan dan menyelesaikan 1 lap. Namun seiring dengan waktu yang sudah memasuki break lunch, lap tersebut hanya dihitung sebagai practise. Catatan waktu Rio adalah 1 menit 30,481 detik menggunakan ban medium. Jadi Rio akan kembali ke lintasan dan mencoba MRT05 yang menggunakan sasis baru setelah rehat makan siang. (Baca juga:

Seperti yang dilansir oleh autosport.com, Rio Haryanto sampai saat ini baru menyelesaikan 1 lap sebelum kebocoran oli dan belum mencatatkan waktunya untuk tes kedua ini. Total lap hari ini yang telah dicapai Rio hari ini baru 2 lap dan masih dihitung sebagai lap practise.

Pada tes pertama, selama dua hari berturut-turut Rio Haryanto mengalami spin sehingga menghalangi pembalap F1 pertama asal Indonesia ini mencatat waktu tercepat yang lebih baik lagi dan juga mengumpulkan mileage. Rio mengumpulkan 129 lap dengan waktu terbaik 1 menit 28,249 detik, sedangkan secara tim Manor Racing mengumpulkan 254 lap dengan total jarak 1182 km.

Berita Terkait:
Rio Haryanto Coba Sasis Baru Manor MRT05

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: