Spyker Boyong New C8 Preliator di Geneva

04032016-Car-Spyker-C8_06

GENEVA, 4 Maret 2016 — Setelah tidur dalam waktu yang cukup panjang akhirnya Spyker kembali memperlihatkan sportscar terbaru mereka yang diberi nama New C8 Preliator. Sportscar buatan pabrikan asal Belanda ini ikut dipamerkan pada ajang Geneva Motor Show 2016.

Carvaganza.com menulis, mobil ini menggunakan nama yang dipilih dengan sangat berhati-hati agar memiliki arti yang baik. Maka terpilihlah ‘Preliator’ yang artinya sama dengan ‘Fighter’ atau ‘Warrior’ dalam bahasa Latin. Nama tersebut sekaligus memperingati  pabrikan pesawat terbang yang membuat pesawat ‘Fighter’ pada tahun 1914 dan 1918.

Pada bagian eksterior, Spyker menggunakan bahan stailess steel untuk lampu belakang yang melindungi lampu LED. Ketika menyala, lampu belakang tersebut mirip dengan jet setelah menyala. Kemudian pada bagian velg menggunakan ukuran 19 inci dengan desain mirip dengan turbofan. Untuk memberikan kesan bespoke untuk para konsumen, Spyker menyediakan 16 warna pilihan.

Di balik bodynya terdapat frame dengan bahan alumunium untuk meningkatkan kestabilan dan rigid pada saat digunakan pada kecepatan tinggi. Selain itu untuk menunjang kestabilan dan rigid Spyker menggunakan sistem suspensi yang dipasok dari Lotus.

Untuk sektor dapur pacu New C8 Preliator menggunakan mesin 4.2 liter V8 yang memiliki tenaga 525 hp. Untuk mendistribusikan tenaganya Spyker menyediakan 2 pilihan transmisi yaitu manual 6-kecepatan dan transmisi otomatis 6-kecepatan dari ZF dengan paddleshift di balik kemudi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: