Sosok Lexus Boyong LC500h Menyedot Perhatian Pengunjung Geneva

05032016-Car-Lexus-LC-500h_03

GENEVA, 5 Maret 2016 — Lexus akhirnya memperlihatkan mobil sport coupe hybrid terbaru mereka yaitu Lexus LC500h di Geneva Motor Show 2016. Mobil ini akan meramaikan keluarga LC pada Lexus yang saat ini dihuni oleh LC500 Coupe.

Carvaganza.com menulis, generasi kedua pada keluarga LC ini menggunakan mesin yang berbeda dengan LC500 Coupe. Mobil sport hybrid ini menggunakan meisn 3.5 liter V6 bensin yang memiliki tenaga 295 hp dan sebuah motor listrik yang memiliki tenaga 60 hp dengan sebuah baterai lithium-ion.

Jika kedua mesin tersebut dioperasikan secara bersamaan maka total tenaga yang dimiliki oleh mobil ini adalah 354 hp. Tenaga disalurkan oleh transmisi otomatis 4-kecepatan menuju penggerak roda belakang.

Lexus LC500h ini hanya membutuhkan waktu 5 detik untuk melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam.  Meskipun tenaganya jauh berbeda, mobil ini hanya lebih lambat sekitar 0,5 detik dibandingkan dengan versi yang bukan hybrid. Setidaknya, catatan ini menjadikan LC500h sebagai mobil hybrid paling kencang yang dimiliki Lexus.

Lexus menyematkan beberapa fitur unggulan pada LC 500h ini. Fitur tersebut meliputi Remote Touch Interface, paket multimedia, paket audio Mark Levinson, sistem audio dari Pioneer, trim yang dibalut alcantara, kulit dengan jahitan tangan dan beberapa material premium.

Selain itu Lexus juga menyematkan beberapa fitur keamanan seperti Lexus Safety system+, Lane-keep assist, all-speed adaptive cruise control dan pedestrian detection.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: