Kawasaki Recall ZX Series di Amerika

06032016-Moto-Kawasaki_Ninja_ZX10R

DETROIT, 6 Maret 2016 — Setelah Yamaha mengumumkan penarikan unit Yamaha R1M karena kesalahan perakitan, kali ini kabar tidak sedap datang dari Kawasaki. Di Amerika Serikat, dikabarkan Kawasaki telah me-recall alias menarik sebanyak 803 unit Kawasaki ZX-10R yang sudah laku terjual.

Seperti yang dilansir situs http://www.motorcyclesnews.com yang dikutip Motovaganza.com, Kawasaki mengumumkan penarikan kembali unitnya karena adanya kesalahan teknis dalam perakitan. Dalam kasus ini Kawasaki menjelaskan kalau permasalahan tersebut dikarenakan adanya cacat produksi atau reject di bagian baut pada steering damper. Jika baut mounting dari steering damper tersebut pecah, dapat menyebabkan steering damper lepas.

Jika hal ini dibiarkan kemungkinan akan mengakibatkan kecelakaan karena rider akan dengan cepat kehilangan kendali tanpa waktu yang terduga. Hingga berita ini ditulis, pihak Kawasaki belum mendapati laporan mengenai adanya kecelakaan yang disebabkan kesalahan pihaknya.

Kawasaki akan membebaskan biaya penggantian baut tersebut secara gratis. Penarikan ini sudah dimulai dari akhir Februari kemarin (29/2) hingga seluruh konsumen sudah mendapatkan penggantian baut.

Tercatat ada 4 seri dari Kawasaki ZX-10R seperti, ZX1000RGFAL, ZX1000RGFL, ZX1000SGFAL dan ZX1000SGFL kesemua motor tersebut lansiran tahun 2015 – 2016.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: