Pininfarina H2 Speed, Mobil Hidrogen Bertenaga 503 HP

05032016-Car-Pininfarina-H2_03

GENEVA, 5 Maret 2016 ā€“ Ajang Geneva Motor Show 2016, sepertinya menjadi ajang unjuk supercat. Perusahaan desain mobil asal Italia Pininfarina memboyong supercar konsep mereka yaitu Pininfarina H2 Speed. Supercar yang dibuat oleh perusahaan yang beberapa waktu lalu dibeli oleh perusahaan asal Korea ini merupakan mobil high performance track car yang menggunakan teknologi hydrogen fuel cell.

Dikutip dari Carvaganza.com, teknologi yang ada pada H2 Speed Concept ini sebenarnya sudah diuji untuk di lintasan oleh GreenGT, yaitu perusahaan yang sudah mendesain, mengembangkan dan memproduksi teknologi ramah lingkungan sejak tahun 2008.

Dengan menggabungkan sebuah mobil balap prototype dengan sebuah supercar versi produksi, membuat H2 Speed ini menyandang nama mobil high performance hydrogen pertama di dunia.

Pengembangan dan pengujian mobil ini sudah memakan waktu hampir 2 tahun untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ya, hasilnyapun memuaskan. High performance hydrogen supercar ini memiliki tenaga 503 hp. H2 Speed dapat berakselerasi hingga mencapai 300 km/jam dan juga hanya butuh 3,4 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam.

Mobil ini dirancang dengan aerodinamika efficiency-boosted, selain itu mobil ini dirancang dengan bentuk yang indah, dan menjukkan perpaduan antara keindahan dan juga performa yang ekstrim.

Sejatinya H2 Speed benar benar mobil konsep yang sudah lengkap semua, tanpa ada sedikitpun part yang kurang di dalamnya. Mobil ini mengambil inspirasi dari Grand Prix Ferrari Sigma Formula 1 yang dibuat pada tahun 1969.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: