Bajaj Pulsar CS400 Concept Mulai Diproduksi

10032016-Moto-Bajaj-Pulsar_01

NEW DELHI, 10 Maret 2016 — India dapat dikatakan mahir dalam mengkombinasikan beberapa bagian menjadi sebuah motor. Hali ini terlihat pada Bajaj Pulsar CS400 Concept yang mulai diproduksi oleh Bajaj Auto Ltd tahun depan. Sebelumnya motor ini sempat dipamerkan dalam ajang Auto Expo 2014 di India.

Motor bertampang sangar dengan mesin yang terbilang besar di kelasnya, Pulsar CS400 rencananya akan menggunakan mesin motor asal pabrikan Austria, KTM Motorcycles. Nantinya Pulsa CS400 akan menggendong mesin berkapasitas 373,4cc single silinder berpendinginan cairan dengan sistem pembakaran terkini, Fuel injection. Mesin ini diklaim akan mampu memproduksi tenaga sebesar 43,4 hp pada 9.000 rpm dan torsi 35 Nm pada 7.000 rpm dengan 6 percepatan manualnya.

Tidak hanya menggunakan mesin milik KTM Duke 390, kelistrikan dari Pulsar CS400 juga akan menggunakan teknologi elektronik milik BOSCH. Sejauh ini belum diketahui suspensi yang digunakan Bajaj Auto Ltd nantinya apakah akan menggunakan suspensi asal Jepang ataukah akan menggunakan kaki yang sama dengan KTM Duke 390, WP Suspension.

Laman http://www.indianvarsbikes.in yang dilansir Motovaganza.combelum ada informasi lebih detail mengenai kehadiran Bajaj Pulsar ini di Indonesia. Namun, kehadiran big bike di tanah air saat ini memang sangat mengeliat di segmen otomotif roda dua. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: