Honda BeAT Cetak Rekor Dunia, Penjualan Tembus 10 Juta Unit

10032016-Moto-Honda-BeAT_01

JAKARTA, 10 Maret 2016 – Skutik Honda BeAT berhasil menorehkan angka penjualan fantastis. PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan Honda BeAT sebagai motor skutik terlaris Honda di dunia dengan menembus angka 10 juta unit atau tepatnya 10.116.299 unit. Angka ini sejak BeAT pertama kali diperkenalkan pada 2008 hingga bulan Februari 2016.

General Manager Sales Division AHM, Thomas Wijaya, seperti dilansir Motovaganza.com, mengatakan terpilihnya Honda BeAT series oleh lebih dari 10 juta pecinta motor skutik merupakan bentuk kepercayaan besar terhadap model yang selalu didesain sesuai kebutuhan dan perkembangan tren anak muda.

“Ini memotivasi kami untuk selalu berupaya memenuhi keinginan generasi muda dengan tetap menghadirkan karakter kuat Honda BeAT yang berdesain stylish, compact, berperforma tinggi, serta irit bahan bakar dan ramah lingkungan,” kata Thomas Wijaya.

Generasi pertama BeAT pertama kali diperkenalkan pada 2008 dan langsung memikat pecinta skutik tanah air. Generasi kedua Honda BeAT dirilis pada tahun 2012. Generasi ketiga dengan mesin generasi terbaru eSP menyempurnakan kehadiran BeAT di kalangan anak muda yang dirilis pada akhir tahun 2014. AHM menyebutkan penjualan tertinggi diraih sebesar 2.117.948 unit pada 2014.

Selain di Indonesia, AHM juga mengekspor BeAT yang menggunakan mesin 110 cc ini ke pasar ASEAN. Sejak Mei 2015 hingga akhir tahun lalu, model ini telah diekspor ke negara lain yaitu Filipina sebanyak 18.496 unit.

“Honda BeAT juga telah diakui memiliki kualitas produk yang mumpuni sehingga mampu dipasarkan juga di negara lain. Kami akan terus meningkatkan kontribusi produk anak bangsa ini di pasar motor internasional sehingga dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa kita melalui ekspor Honda BeAT ke berbagai negara,” tutup Thomas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: