Lagoda 3-Liter Bekas Pangeran Philip Dilelang

10032016-Car-Lagoda-Phillips_06

LONDON, 10 Maret 2016 — Mobil buatan Inggris tahun 1954 yaitu Lagoda 3-liter akan dilelang. Mobil ini dibandrol cukup mahal yaitu antara £350,000 sampai £450,000. Harga tersebut termasuk sangat mahal bukan karena tahun produksinya yang cukup tua. Namun, mobil ini pernah dimiliki oleh orang penting di Inggris.

Carvaganza.com menulis, mobil ini adalah milik suami Ratu Elizabeth II yaitu pangeran Philip. Ya, mobil ini pernah dimiliki oleh beliau. Tak tanggung tanggung Pangeran Philip merupakan pemilik pertama dari Lagoda 3-liter. Mobil atap terbuka lansiran tahun 1954 ini kerap kali digunakan untuk bepergian bersama istrinya. Pangeran Philip merawat mobil ini hampir 7 tahun sejak tahun 1954 hingga tahun 1961 dimana setelah itu Pangeran Philip mengganti mobilnya dengan Alvis TD21 Drophead Coupe.

Lagoda 3-liter ini masih dalam kondisi yang prima dan masih sama seperti pertama kali keluar dari dealer tahun 1954. Hingga saat ini mobil atap terbuka ini baru berganti pemilik sebanyak 3 kali. Yang memuat mobil ini begitu spesial tidak hanya dari pemilik pertamanya, namun mobil ini hanya diproduksi sebanyak 270 unit saja.

Jika anda menebus harga yang lebih besar dari yang diberikan oleh H&H, maka anda bisa menikmati sebuah mobil klasik bersejarah yang dipersenjatai dengan mesin 2.9 liter enam silinder segaris . kala itu, dengan menggunakan mesin tersebut, anda bisa memacu Lagoda hingga mencapai kecepatan 167 km/jam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: