BMW i5 Akan Lebih Family Oriented

11032016-Car-BMW-i5_02

MUENCHEN, 11 Maret 2016 – BMW ternyata sudah menyiapkan satu model dari divisi i. Selain i3 dan i8, model yang disiapkan adalah i5. BMW menyatakan model ini lebih difokuskan pada keluarga.

Carvaganza.com menulis, dua model i sebelumnya memiliki target berbeda. BMW i3 merupakan monil kompak yang dirancang untuk perkotaan. Sedangkan BMW i8 merupakan sport hybrid. Henrik Wenders, kepala produk BMW i, mengungkan beberapa informasi tentang i5.

Ia mengatakan BMW i5 merupakan kendaraan yang cocok untuk menempuh perjalanan jarak jauh dan memiliki kapasitas yang lebih besar untuk membawa baik penumpang maupun barang-barang. Meski tak mengungkapkan detail namun diperkirakan jika BMW i5 merupakan family car.

“Kami berpikir model i baru di atasnya (i3) adalah untuk keluarga, dan itu berarti harus mampu menjadi mobil pertama dalam rumah tangga. Kami masih bekerja keras pada konsepnya,” kata Wenders.

Bodi akan dibuat dari carbon-fibre, sama seperti BMW i3. Yang bisa dipastikan adalah, BMW i5 adalah kendaraan full-listrik, bukan fuell cell atau hybrid seperti yang menjadi rumors selama ini. Bahkan BMW menegaskan membidik jarak tempuh hingga 500 kilometer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: