BMWCCI Rayakan Ulang Tahun BMW ke-100 Tahun

12032016-Car-BMWCCI_12

JAKARTA, 12 Maret 2016 — BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) menggelar perayaan ulang tahun BMW yang ke-100 tahun di Bumi Perkemahan Cibubur, hari ini, Sabtu (12/3). Sebenarnya BMW sendiri merayakan ulang tahunnya pada tanggal 7 Maret kemarin. Meskipun perayaan ini mundur 1 minggu, perayaan yang dipelopori oleh BMWCCI ini merupakan yang pertama di dunia setelah Jerman.

Seperti ditulis Carvaganza.com, acara yang digelar di bumi perkemahan BUPERTA Cibubur dihadiri sekitar 22 klub dan komunitas pecinta BMW. Sampai siang tadi jumlah mobil BMW yang menghadiri perayaan ini sudah mencapai 400 unit BMW. Perayaan tidak hanya dilakukan di Jakarta saja. Untuk wilayah Jawa Tengah juga menggelar Perayaan 100 tahun BMW yang digelar di Parang Tritis, Yogyakarta.

Ada beberapa acara yang digelar untuk memeriahkan acara tersebut, antara lain pameran mobil klasik BMW, balap dorong mobil, doorprice, penjelasan singkat sejarah BMW, dan Koreografi mobil yang membentuk angka 100 dan di bawahnya terdapat bendera merah putih. Angka 100 yang dibuat menggunakan mobil dengan warna M strip yaitu biru muda, biru tua dan merah.

Kemudian pada pameran BMW klasik terdapat beberapa mobil langka seperti BMW 2000 SR, BMW 2002, BMW 367 buatan tahun 1936, BMW 840Ci, BMW M3 dan masih banyak lagi. “Sebenarnya masih banyak BMW langka yang bisa dipamerkan, namun berhubung sang empunya berhalangan maka hanya beberapa yang dipajang pada acara ini,” ujar Asido Regazzoni, ketua panitia acara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: