Gerry Salim dan Andi Gilang Naik Podium di ATC Seri Pertama

14032016-Moto-AHM-ATC

BURIRAM, 14 Maret 2016 — Dua pembalap muda Indonesia, Gerry Salim dan Andi Gilang, berhasil naik podium ‎pada seri pertama Asia Talent Cup (ATC) 2016 di sirkuit Chang, Thailand. Hasil ini sekaligus menjadi prestasi pertama Astra Honda Racing Team (AHRT) musim balap internasional tahun ini.

Gerry Salim, pembalap lulusan Honda Racing School, start dari posisi keempat pada race pertama, Sabtu (12/3). Ia mengakhiri balapan sebanyak 16 lap pada posisi ke-2 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 48.286 detik. “Target saya adalah dapat selalu berada di jajaran atas pebalap selama balapan berlangsung. Strategi tersebut berhasil sampai lap terakhir. Saya berusaha maksimal untuk terus maju melewati pebalap lainnya dan akhirnya berhasil finish di posisi-2,” ujar Gerry Salim yang dilansir Motovaganza.com.

Andi Gilang yang berhasil meraih pole position pada kualifikasi ATC seri Buriram gagal meraih hasil terbaik di balapan ini. Ia mengakhiri balapan di lap ke-12 dikarenakan terjatuh saat melakukan pengereman. Namun pembalap asal Sulawesi Selatan ini meraih hasil lebih baik pada race kedua, Minggu (13/3). Ia naik podium di posisi ke-3 dengan catatan waktu 1 menit 48.648 detik.

“Semoga pada seri ATC berikutnya di Qatar saya bisa mengulang sukses saya meraih podium tertinggi dan mengumandangkan Indonesia Raya seperti tahun lalu,” ujar Andi Gilang.

General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi ini membuktikan kesiapan pebalap Tanah Air untuk bersaing dengan pebalap-pebalap tangguh yang berasal dari berbagai Negara.

Pada ATC 2016, AHM mendukung 5 pebalap binaannya yaitu Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Suparta, dan Alif Utama. Selain berlaga di sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu skill balap di seri ATC lain tahun ini di Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: