Rio Haryanto Mendarat di Albert Park, Ini Kegiatannya di GP Australia

16032016-Car-Rio-Haryanto

MELBOURNE, 16 Maret 2016 – Rio Haryanto telah mendarat di Sirkuit Albert Park, Australia. Pembalap Indonesia pertama di Formula 1 itu bakal menghadapi grand prix Formula 1 pertamanya sekaligus merupakan penampilan perdananya di sirkuit ini.

Carvaganza.com menulis, pembalap berusia 23 tahun asal Solo, Jawa Tengah, tersebut memang sebelumnya turun di GP3 Series dan GP2 Series, namun tak pernah membalap di Albert Park, lebih banyak di Eropa. GP2 Series tak pernah menjadi supporting race di GP Australia, karena negeri Kangguru ini sudah memiliki balapan V8 Supercars yang tak kalah bergengsi.

Sebagai pembalap F1, Rio akan memiliki jadwal yang sangat padat, salah satunya ragam  kegiatan dengan media massa internasional. Menurut twitter Manor Racing, pada pagi tadi, Rabu (15/3), Rio menjalani wawancara dengan sebuah stasiun TV olahraga, SNTV. Pada hari Kamisnya, ia sudah memiliki jadwal menghadiri konferensi pers yang diselenggarakan oleh FIA. Rio akan melakukan konferensi pers tersebut bersama Lewis Hamilton (Mercedes GP Team), Daniel Ricciardo (Red Bull), Sebastian Vettel (Ferrari) dan seorang rookie lainnya, Jolyon Esteban (Renault).

Pembalap Manor Racing itu sudah mengunjungi garasinya di Albert Park, yang berdampingan dengan garasi dua juara dunia, Jenson Button dan Fernando Alonso dari tim McLaren-Mercedes.

Biasanya sebagai pembalap F1, weekend race adalah masa-masa yang sangat sibuk. Pada hari Kamis, ia akan berdiskusi dengan tim dalam beberapa sesi. Pada hari Jumat, Rio Haryanto akan menjalani dua kali free practice (latihan) yaitu pada pukul 12.30 – 14.00 waktu setempat dan 16.30 – 18.00. Pada hari Sabtu juga melakukan free practice pada jam 14.00 – 15.00 dan setelah itu sesi kualifikasi pada 17.00 – 18.00 waktu setempat. Baru pada hari Minggu ia turun di balapan selama dua jam mulai pukul 16.00 – 18.00 waktu setempat.

Nah di sela-sela kegiatan hari Kamis, free practice, kualifikasi sampai sebelum dan sesudah balapan, para pembalap F1 juga akan sibuk meladeni wawancara dengan media massa internasional. Durasi wawancara biasanya antara 5 – 15 menit secara bergantian ataupun bersamaan. What a day for Rio…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: