Lexus LFA Nurburging Edition Bekas Dijual Rp 93 Miliar

17032016-Car-Lexus-LFA

NURBURGING, 17 Maret 2016 — Hampir empat tahun setelah produksi Lexus LFA berakhir pada akhir 2012, supercar pertama Jepang abad ke-21 ini bersaing dengan mobil eksotik Italia di pasar mobil bekas.

Seperti ditulis Carscoop yang dilansir Carvaganza.com, Lexus LFA baru dibanderol US$ 375.000. Tapi jika mobil itu adalah LFA Nurburgring Edition, Anda harus tambahkan US$ 70.000 lagi.

Angka ini karena ada beberapa peningkat di antaranya tambahan tenaga 10 hp untuk mesin V10 yang terpasang di bawah kap. Spoiler depan yang lebih besar, sayap belakang fixed, suspensi yang sudah di-tuning, transmisi sequential 6-speed, dan velg serta ban baru. Selain itu juga ada US$ 20.000 lain untuk cat khusus matte black.

Dari total 500 unit produksi LFA, hanya ada 50 mobil yang dibangun dengan spesifikasi Nurburgring Edition. Ini jelas membuat mobil ini langka. Salah satunya dijual US$ 7.166.810 atau lebih dari Rp 93 miliar.

Tidak ada keterangan lain. Namun disebutkan jika mobil yang dijual memiliki nomor sasis 00275 dan baru digunakan 680 km. Sebagai bonus, mobil ini ditandatangani oleh CEO Toyota Motor Company, Akio Toyoda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: