Video: Preview Formula 1 GP Australia 2016

16032016-Car-F1-GPAustralia

MELBOURNE, 16 Maret 2016 – Ajang balap jet darat, Formula 1, akan segera dimulai dari Australia, Minggu (20/3) besok. Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, akan membuka pertempuran mobil-mobil balap tercepat yang ada di muka bumi. Tahun ini ajang F1 kian dinanti karena Indonesia diwakili oleh Rio Haryanto yang bergabung dengan tim Manor Racing.

Carvaganza.com menulis, balapan di Melbourne baru digelar pada tahun 1996 setelah sebelumnya di gelar di Adelaide dan beberapa tempat lain. Sebagian zona sirkuit ini adalah jalanan umum yang ditutup untuk dijadikan gelaran The Pinnacle of Motorsport. Pihak penyelenggara telah mengantungi kontrak Grand Prix sampai tahun 2023 mendatang.

Di tengah sirkuit terdapat danau kecil buatan manusia, yang dulunya laguna besar dan menjadi bagian dari Sungai Yarra. Panjang sirkuit 5,303 km dan memiliki 16 tikungan. Di sini balapan akan berlangsung sebanyak 58 lap.

Di sirkuit yang memiliki panjang 5,303 km ini para pembalap akan menempuh jarak balapan 307,574 km. hingga saat ini, lap record dengan catatan waktu 1m 24,125d masih dipegang oleh Michael Schumacher (2004).

Berikut ini adalah video preview Sirkuit Albert Park bersama pembalap Daniel Ricciardo, pembalap Red Bull Renault.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: