4 Pembalap AHRT Tes Pramusim ARRC di Malaysia

18032016-Moto-Andi-Gilang-Dimas-Ekky

JAKARTA, 18 Maret 2016 – Sebanyak 4 pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) akan melakukan tes pramusim kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) di Johor, Malaysia pada 22-24 Maret 2016. Kempat pembalap tersebut adalah Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, M. Febriansyah dan Yassin Somma.

Motovaganza.com menulis, tes pramusim ini difokuskan pada latihan fisik dan beradaptasi dengan aturan lomba, motor tipe sport yang akan digunakan sepanjang musim dan juga penyesuaian dengan sirkuit baru. Sirkuit Johor, Malaysia ini sekaligus menjadi sirkuit seri perdana  ARRC 2016. Selain tes pramusim untuk pebalap, persiapan motor yang akan digunakan juga telah dilangsungkan sejak 13-20 Maret di Johor, Malaysia.

Di ARRC tahun ini, pembalap AHRT akan bertarung di 2 kelas yakni Supersport 600cc dengan pebalap Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim yang akan menggunakan motor Honda CBR600. Sementara itu, di kelas Asia Dream Cup (ADC) akan menggunakan motor CBR 250R dengan pebalap M. Febriansyah dan Yassin Somma. Dalam tes pramusim di Johor ini, para pembalap ini diharapkan dapat mempertajam kompetensi dan kemampuan balapnya dengan para pebalap Asia.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra mengatakan melalui pembinaan balap yang konsisten dan semangat Satu HATI untuk terus menemani pebalap muda berprestasi, pihaknya optimistis akan berhasil melahirkan pebalap muda yang akan meraih prestasi gemilang di ajang balap Internasional.

“Kami ingin pebalap Indonesia menjadi pebalap yang layak diperhitungkan dan memiliki kompetensi tinggi. Kami harap di tes pramusim ini para pebalap binaan AHM dapat semakin mempertajam jarak waktu dengan pesaing dan meningkatkan capaian sebelumnya sehingga dapat mengibarkan Merah Putih pada ajang bergengsi ini,” katanya.

Dimas Ekky di kelas Supersport 600cc berhasil mengantarkan Indonesia ke peringkat 5 besar klasemen ARRC 2015. Sementara M. Febriansyah atau yang akrab dipanggil Feri pada tahun pertamanya di ADC 2015 mampu menghasilkan capaian gemilang dengan finish di podium kedua dalam ADC seri 2 di Chang International Circuit, Thailand.

ARRC menjadi ajang balapan tingkat Asia yang bertujuan untuk menunjukkan talenta balap dan mempertajam kompetensi yang dilakukan di berbagai sirkuit negara-negara di Asia sepanjang 6 seri.  Ajang balapan ini akan dilaksanakan sebanyak 2 race di tiap serinya. Setiap pembalap akan mengumpulkan poin yang akan diakumulasi untuk menentukan posisi klasemen di akhir ajang ARRC.

Berita Terkait:
Gerry Salim dan Andi Gilang Naik Podium di ATC Seri Pertama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: