TAM Terima Penghargaan Distributor Terbaik Dunia

19032016-Car-Toyota_03

NUSA DUA, 18 Maret 2016 — Toyota-Astra Motor (TAM) menerima penghargaan Customer Service Excellence Award (CSEA) dari Toyota Motor Corporation selaku principal. Penghargaan ini diberikan kepada TAM sebagai salah satu distributor terbaik di dunia dalam hal layanan pelanggan.

Carvaganza.com menulis, CSEA merupakan penghargaan yang diberikan kepada distributor Toyota yang telah mencapai hasil optimal dalam meningkatkan kompetensi customer service secara keseluruhan. TAM sendiri mendapatkan Outstanding CSEA yang dinilai dari berbagai aspek yang dikelompokkan dalam beberapa kategori.

Penghargaan khusus ini diserahkan secara langsung oleh Executive Vice President of Toyota Motor Asia Pacific, Mr. Shingo Sasaki, kepada Vice President Director TAM, Henry Tanoto dan Executive General Manager TAM, Widyawati, berbarengan dengan acara 2016 Aftersales Service Convention, yang digelar di Nusa Dua, Bali, hari ini.

“Toyota Astra Motor sukses mendapatkan Outstanding Customer Service Award yang merupakan penghargaan khusus yang diberikan kepada distributor yang berhasil menorehkan keberhasilan dalam aktivitas-aktivitas pelayanan untuk pelanggan sepanjang 2015,” ujar Sasaki.

TAM, kata Sasaki, dianugerahi penghargaan tersebut karena mencatatkan kinerja penjualan yang baik. Tahun 2015, Toyota mampu menguasai pangsa pasar 31,8%. Selain itu, pada layanan purna jual, TAM juga membukukan hasil yang baik. Hal itu terlihat dari peningkatan penjualan suku cadang pada 2015 yang membukukan pertumbuhan dari Rp 2,96 triliun pada 2014 menjadi Rp 3,08 triliun pada 2015. Terkait ini, TAM menerima penghargaan Parts Sales Break Record dari Toyota Motor Asia Pacific.

“Apa yang diraih Toyota selama ini adalah berkat kerja keras dan team work dari semua pihak di Toyota,” kata President Direktur TAM, Hiroyuki Fukui. “Kami akan terus memberikan peningkatan dan perbaikan layanan kepada para pelanggan.”

TAM juga menerima penghargaan Best Innovation Award dalam ajang tahunan Customer Service Kaizen Evolution yang diadakan oleh Toyota Motor Asia Pacific bagi distributor di Asia Pasifik. Penghargaan ini diberikan karena inovasi dalam mengefisienkan operasional servis cepat (Express Maintenance) 60 menit dari 3 orang teknisi menjadi 2 orang teknisi. Selain pelanggan bisa menerima servis yang cepat, outlet pun bisa melakukan efisiensi hingga 35% dalam hal man powertools and equipment, serta working space.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: