BMW Bakal Tambah Lini M Series

18032016-Car-BMW-M-Series

MUENCHEN, 19 Maret 2016 – Divisi M BMW menjadi salah satu yang selalu ditunggu-tunggu produknya. Pertama kali BMW mengeluarkan M series pada tahun 1978 melalui M1-nya. M1 merupakan mobil pertama BMW yang menggunakan layout mid-engine. Mobil ini dikembangkan bersama dengan Lamborghini. Sepertinya BMW akan segera menambah anggota baru M Series.

Carvaganza.com menulis, sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai wujud dari anggota baru M Series ini. Namun sempat tersiar kabar juga bahwa M Series ini akan menggunakan basis dari X3. Jika X3 benar-benar menggunakan M Package, maka mobil ini memiliki kapabilitas untuk head to head dengan Audi RS Q5 dan bisa juga menjadi rival dari Mercedes-Benz GLC dengan embel-embel AMG.

“BMW Group bermaksud untuk memperluas jangkauan dari M Performance dengan menambah segmen yang lebih banyak lagi. Tujuannya adalah memberikan pertumbuhan yang lebih baik dimana BMW M sangat memiliki potensi,” ujar BMW dalam keterangannya.

Kemungkinan besar jika X3 M Package benar-benar hadir, maka mobil ini akan dibekali dengan mesin bertenaga 400 hp. Kemungkinan mesin tersebut sama dengan yang digunakan pada M3 atau M4. Yaitu mesin 3.0 liter turbocharged enam silinder segaris. Dan tentunya kaki kaki dan paket aerodinamika juga akan mendapatkan revisi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: