BMW Rebut 5 Gelar di Motorrad “Motorcycle of the Year 2016”

19032016-Moto-BMW-Motorrad_03

MUENCHEN, 19 Maret 2016 – Sejarah kembali terulang antara BMW dan ajang penghargaan “Motorcycle of the Year 2016” yang digelar majalah sepeda motor terkemuka Jerman, Motorrad. BMW merebut enam gelar di 5 kategori.

Seperti dilansir Motovaganza.com, Gelar didapatkan pabrikan sepeda motor Bavarian itu di kategori “Sport Bikes,” “Touring/Sport Touring Bikes,” “Enduros/Supermotos,” “Crossover”, dan “Modern Classics” pada ajang tahunan ke-18 majalah Motorrad. Event “Motorcycle of the Year 2016” ini dilakukan berdasarkan pilihan pembaca.

S1000RR terus membangun dirinya sebagai salah satu model terbaik di kategori Superbike, memenangkan penghargaan untuk kedua kalinya berturut-turut. Tidak kurang dari 23,4 persen responden memilih motor sport Jerman ini. Skor tersebut hampir sama seperti tahun lalu.

Di kategori “Crossover”, gelar didapatkan BMW S1000XR, dengan perolehan 26,7% suara. Meski mendapat persaingan ketat dari Ducati Multistrada namun kelas Sport Adventure masih menjadi milik BMW.

BMW R1200RS mengalahkan R1200RT dan memenangkan titel “Touring/Sports Touring” sama seperti tahun lalu. Fakta ini menunjukkan jika penggemar motor di Jerman di segmen sport-touring mulai menyukai model yang sporty.

Lebih dari 30 persen suara memilih BMW R Ninet dan R Ninet Scrambler di kategori “Modern Classics”. Namun Triumph yang diperkenalkan di EICMA lalu, sepertinya akan menjadi lawan tangguh BMW. Apalagi Triumph menggunakan mesin baru dan memasarkan model 1200cc.

Adapun gelar kelima, yang tidak terlalu mengejutkan di kategori “Enduros/Supermotos”. Untuk tahun kedelapan berturut-turut, R1200GS menarik suara terbanyak dalam kategori ini, dengan 23,4% suara responden.

Di kategori “Naked Bikes” dua motor BMW berada di posisi kedua dan ketiga, R1200R dan S1000R. BMW C650 Sport / C650GT juga berada di tempat kedua dalam kategori “Scooter”.

Motorrad “Motorcycle of the Year” dianggap sebagai refensi penting pembaca sepeda motor dan skuter di Eropa. Sebanyak 52.178 pembaca ikut serta dalam pemilihan tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: