Jaguar XJ Baru Disiapkan Hadapi Mercedes-Benz S-Class

21032016-Car-Jaguar-XJ_01

MUENCHEN, 21 Maret 2016 — Meskipun rumor Jaguar XJ tidak akan diperbaharui, demi kehadiran sebuah SUV baru, Jaguar sepertinya akan tetap menyiapkan kehadiran sedan mewah baru milik mereka tersebut.

Carvaganza menulis, sumber yang dekat dengan Jaguar mengatakan bahwa Jaguar XJ baru akan dilepas ke pasar pada kuartal pertama 2019. Sebelumnya, akan hadir dalam bentuk konsep pada akhir 2018.

Meskipun meluncurkan XJ versi facelift tahun lalu, dilaporkan bahwa Jaguar telah mencapai titik di mana XJ dianggap tak terlalu sukses. Penjualan mereka kalah jauh dibandingkan dengan Mercedes-Benz S-Class.

“Jika Anda ingin mendapatkan ruangan dari XJ, Anda mungkin akan membeli XF. Meski tidak terlalu lapang tapi Anda mendapatkan semua kemewahan,” kata kepala desain Jaguar, Ian Callum, baru-baru ini.

Namun rencana itu sepertinya dipikirkan kembali oleh Jaguar. Model baru Jaguar XJ akan menggunakan fitur bodi serat karbon mirip dengan yang digunakan pada BMW Seri 7 baru. Selain itu bagian bodi juga akan menggunakan arsitektur aluminium seperti D7. Mesin V6 hybrid baru juga akan digunakan. Mesin tersebut dikembangkan dari hybrid milik Range Rover Evoque.

Jaguar juga akan meracik ulang kabin XJ. Prioritas utama juga mencakup pengembangan teknologi terbaru untuk menyaingi Mercedes-Benz S-Class dan BMW Seri 7.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: