Toyota Boyong Yaris iA dan Corolla iM ke New York

21032016-Car-Toyota-Yaris-iA_01

NEW YORK, 21 Maret 2016 — Toyota dikabarkan akan memboyong dua mobil baru mereka ke ajang New York Auto Show yaitu Yaris iA dan Corolla iM. Sebenarnya kedua mobil tersebut adalah 2 mobil Scion yang dibari nama Toyota. Sebelumnya kedua mobil tersebut adalah Scion iA dan Scion iM.

Carvaganza menulis, kedua mobil yang diganti namanya itu masih menggunakan spek yang sama tanpa ada perubahan. Mungkin hal ini digunakan oleh Toyota untuk menambah lini varian mereka. Terlebih untuk Toyota Corolla, mobil kompak ini sekarang sangat popular di Amerika. Sebenarnya tidak hanya kedua mobil ini saja yang diganti namanya. Namun, Scion FR-S juga turut diganti namanya menjadi Toyota 86.

“Ketika kami mengumumkan pergantian nama dari scion model menjadi Toyota, kami tidak merencanakan untuk mengganti nama mobil tersebut, namun karena permintaan yang cukup banyak, terutama untuk mobil sport kami, kami memutuskan untuk menggunakan nama global dari 86,” ujar Bill Fray, Vice President Toyota Division Group.

Toyota Yaris iA dibekali dengan mesin 1.5 liter yang dipadukan dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis enam kecepatan. Sedangkan untuk Corolla iM dibekali dengan mesin 1.8 liter yang dpadukan dengan transmisi CVT.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: