Apple Siap Produksi Superbike

23032016-Moto-Apple-Superbike

DETROIT, 23 Maret 2016 — Bekerjasama dengan pabrikan motor, Apple Inc dikatakan akan segera memproduksi sebuah motor modern dengan segudang teknologi. Seperti yang dilansir situs http://www.engadget.com motor berpenampilan a la Superbike yang lengkap dengan full fairing dan ban slick ini dinamai dengan Mission R.

Motovaganza.com menulis, melihat sosoknya, motor ini terbilang padat dan berisi dengan single arm dibagian belakang dan suspensi upside down berdiameter besar di bagian depan milik Ohlins dan dual disc berukuran besar milik Brembo.

Eits, jangan tanya mesin yang digunakan berapa silinder dengan berapa percepatan dulu pada sosok motor berwarna putih-hitam dan kuning ini karena motor ini memiliki tenaga yang diproduksi dengan tenaga baterai atau listrik.

Sebenarnya, sejak berdiri pada 2007, Mission pernah mengembangkan model Mission dan pernah diuji sebanyak 8 lap di Laguna Seca dan tercatat kecepatan puncaknya 280 km/jam pada 2013. Namun model tersebut tidak pernah diluncurkan ke pasar, karena Mission mengalami kesulitan modal untuk berproduksi.

CEO Mision Motors, Derek Kaufman mengatakan “Apple tidak pernah berencana membeli Mission Motors, mereka hanya menginginkan para enginer yang bekerja pada bagian electric drive systems dan bagian battery algorithms for charging and cooling,” ujarnya.

Ini merupakan pertanda baik bagi kedua belah pihak untuk bisa sesegera mungkin memproduksi motor bertenaga baterai dengan segudang teknologi pinar didalamnya. Semoga perjanjian kerjasama tersebut bisa menghasilkan sebuah karya berbentuk motor masa depan yang lebih baik.

Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: