Meski Tahun Lalu Target Meleset, Mitsubishi Optimis Hadapi Tahun 2016

11032016-Car-Mitsubishi-Logo

JAKARTA, 24 Maret 2016 – Semua merk yang bermain di pasar otomotif Indonesia mengalami hasil yang tidak memuaskan pada periode penjualan 2015, termasuk dialami Mitsubishi. Kondisi ekonomi Indonesia yang mengalami perlambatan adalah penyebab utama yang membuat pasar otomotif nasional turun 14 persen.

“Secara terbuka saya mengatakan penyesalannya, bahwa target 80.000 unit pada 2015 hanya dicapai 77.000-an unit,” jelas Hisashi Isimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada media gathering di Empirica, SCBD, Jakarta, Kamis (24/3), seperti dilansir Carvaganza.com.

Namun meski demikian Isimaki menambahkan bahwa KTB tetap berhasil mempertahankan segmen share 21 persen untuk kendaraan penumpang dan 27 persen untuk kendaraan niaga.

Menghadapi tahun 2016, KTB memprediksi kondisi pasar otomotif nasional akan mengalami kondisi yang tidak jauh berbeda dengan tahun 2015. Ini terlihat dari pencapaian mereka pada dua bulan pertama tahun ini.

Namun mereka tetap optimis dan menaikan target internal hingga 4 persen dari pencapaian tahun lalu. Berikut target pencapaian kepuasan pelanggan, yakni CSI dan SSI, dimana KTB belum pernah meraihnya secara bersamaan.

“80.000 unit adalah target kami pada tahun ini yang terbagi atas penjualan kendaran penumpang dan niaga. Intinya kami akan konsisten menggarap pasar kendaraan penumpang dengan memperkuat jangkauan dealer, dan produk-produk menarik,” jelas Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: