Jaguar Bangkitkan Lagi XKSS Classic

25032016-Car-Jaguar-XKSS

CONVENTRY, 25 Maret 2016 — Jaguar menghidupkan kembali mobil klasik mereka yaitu XKSS. Jaguar akan membuat kembali mobil klasik tersebut sama seperti mereka membuatnya pada tahun 1957 silam. Dan yang paling membuat mobil ini special adalah, pabrikan yang baru saja memperkenalkan divisi baru mereka tersebut akan memproduksinya sebanyak 9 unit saja.

Carvaganza.com menulis, Jaguar XKSS merupakan versi jalan raya dari Jaguar D-Type yang digunakan pada ajang Le Mans dan menjadi juara. Pada saat itu Jaguar hanya memproduksi 16 unit saja. 9 unit XKSS tersebut akan dibuat sama persis seperti spek yang digunakan pada saat dibuat tahun 1957. Karena mobil ini tergolong eksklusif, maka Jaguar mematok harga yang cukup tinggi yaitu £ 1juta.

“Tim Jaguar klasik memiliki insinyur dan teknisi yang sangat terampil akan membuat mobil ini dengan menggunakan pengetahuan yang mereka miliki serta untuk memastikan masing-masing sembilan mobil benar-benar otentik dan dibuat dengan kualitas tertinggi,” ujar Tim Hannig, Director of Jaguar Land Rover Classic.

Setelah memenangkan Le Mans 3 kali berturut turut yaitu tahun 1955, 1956 dan 1957, Jaguar langsung memutuskan untuk mengkonversi 25 D-Types menjadi mobil yang layak untuk digunakan di jalan raya.

Konversi tersebut meliputi penambahan windscreen yang lebih tinggi, pintu tambahan pada bagian penumpang, dan melepas pemisah antara kursi penumpang dengan pengemudi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: