Nissan Navara Bermesin GT-R? Ini Hasilnya

31032016-Car-Nissan-Navara-GT-R

LONDON, 31 Maret 2016 — Mungkin Anda masih ingat dengan Nissan Juke R yang menggunakan mesin Nissan GT-R. Atau Nissan Qashqai yang juga menggunakan mesin dari Nissan GT-R. Namun bagaimana dengan sebuah pikap Nissan Navara yang menggunakan mesin VR38DETT yang terkenal itu?

Itulah yang digarap Severn Valley Motorsport (SVM), rumah modifikasi asal Halesfield, Inggris. Carvaganza.com menulis, SVM menyematkan mesin GT-R V6 Twin Turbo di balik kap mesin Nissan Navara NP300. Alhasil, kini Navara ini memiliki tenaga 800 hp yang dihasilkan oleh mesin 3.8 liter V6 twin turbo dengan kode VR38DETT.

Dengan mesin yang sangat besar tenaganya tersebut SVM juga turut merevisi sasis dari Navara. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan tenaga yang dimiliki dan kestabilan mobil. SVM menargetkan mobil ini dapat melesat hingga menyentuh top speed sekitar 321 km/jam.

Untuk mentransplantasi mesin, tentu menghabiskan biaya yang cukup besar. Yap, SVM sudah menghabiskan sekitar £175,000 untuk membuat pikap ini memiliki tenaga yang sangat buas.

“Semuanya bisa menjadi mungkin dan kami juga membuka pikiran untuk sebuah hal gila. Kami bisa membuat jenis mobil seperti ini sesuai dengan kemauan dari konsumen. Namun konsumen juga harus siap dengan biaya yang dibutuhkan,” ujar Luke Anthony, pemilik SVM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: