KIA Merayakan Produksi ke-2 Juta di Amerika

01042016-Car-Kia-Penjualan

GEORGIA, 1 April 2016 — Pabrik KIA Motor di Georgia, Amerika Serikat, baru saja melewati sebuah millestone mereka. Pabrik yang dikelola Kia Motors Manufacturing Georgia, Inc. (KMMG) ini memproduksi 2 juta unit sejak mulai memproduksi mobil KIA pada tahun 2009. Mobil ke-2 juta yang diproduksi adalah KIA Sorento SXL.

Carvaganza.com menulis, KIA sudah menginvestasikan kurang lebih sekitar US$ 1.1 miliar untuk pabrik yang berlokasi di Georgia tersebut. Pabrik itu sudah berjalan sejak tahun 2009 dan memperkerjakan kurang lebih 15.000 karyawan.

“Memproduksi sebanyak 2 juta unit kendaraan dalam waktu kurang dari 7 tahun merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi perusahaan dan juga para karyawan KIA,” ujar Hyun-Jong Shin, CEO dan President KIA Motors Georgia.

“Dengan hasil kualitas kelas dunia yang ada pada setiap Sorento dan Optima merupakan hasil kerja keras dan komitmen dari setiap anggota tim yang bekerja pada KIA, hari ini merayakan keberhasilan kami,” tambah Hyun-Jong Shin.

Kia memproduksi Sorento dan Optima di pabrik yang berletak di pabrik ini. Pabrik di Georgia ini juga menjadi pabrik pertama milik pabrikan asal Korea Selatan itu di Amerika Utara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: