MotoGP: Sirkuit Gran Premio Motul Hantui Michelin

01042016-Moto-Michelin

BUENOS AIRES, 1 April 2016 – MotoGP akan melakoni seri Gran Premio Motul de la República Argentina. Ajang di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 3 April besok akan menjadi ajang pembuktian bagi pabrikan ban asal Perancis, Michelin. Ini menjadi event pertama Michelin sebagai ban resmi di sirkuit ini.

Motovaganza.com menulis, tahun lalu pemasok ban adalah Bridgestone. Bridgestone dengan kompon ekstra keras lebih mendominasi para rider dikarenakan kondisi sirkuit dan permukaan abrasifnya yang diklaim menjamin ban kompon keras ini akan mampu bekerja dengan baik. Hal ini berbanding 180 derajat dengan Michelin. Mereka baru akan menjajal sirkuit dengan permukaan abrasive tinggi dengan tingkat degradasi lap tercepat yang cukup besar.

Hal ini diakui direktur balap roda dua michelin, Nicolas Goubert. Ia menegaskan bahwa ini akan jadi tantangan besar karena mereka belum pernah balapan di sana. Goubert juga mengakui, bahwa maksimalisasi pakem ban depan di sirkuit tersebut, bakal jadi yang utama. Mengingat kelemahan Michelin memang masih ada di ban bagian depan.

“Argentina bakal menjadi sesuatu yang baru bagi kami. Balapan di sana tidak masuk dalam kalender balap MotoGP kami selama kami jadi pemasok ban. Sementara, kami hanya punya kesempatan sehari melakukan tes di sana,” katanya.

Nah, kayaknya seru nih MotoGP di Gran Premio Motul de la República Argentina akhir pekan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: