Nurburgring Cabut Peraturan Speed Limit

01042016-Car-Nurburgring

NURBURGRING, 1 April 2016 — Sirkuit paling ikonik di Jerman yaitu Nurburgring akhirnya memutuskan untuk mencabut peraturan speed limit. Artinya, setiap pembalap atau pabrikan mobil dapat memacu kendaraan mereka hingga mencapai kecepatan tertinggi.

Seperti ditulis Carvaganza.com, sirkuit yang terletak di Nürburg, Rheinland-Pfalz, Jerman bagian barat itu saat ini menetapkan peraturan speed limit, setelah kecelakaan yang dialami oleh Jahn Mardenborough tahun lalu. Saat itu Jahn mengalami kecelakaan pada ajang balap Veranstaltergemeinschaft Langstreckenpokal Nürburgring (VLN) Endurance Championship. Kecelakaan tersebut juga menewaskan penonton.

Tak hanya event balap yang diberlakukan peraturan speed limit. Untuk pabrikan yang ingin menguji kendaraan mereka untuk mecapai kecepatan tertinggi pun turut terkena speed limit.

Namun pembatasan kecepatan tersebut menuaikan banyak protes, terutama dari kalangan pembalap. Mereka menetang peraturan tersebut meski peraturan tersebut memiliki tujuan yang baik.

Dengan demikian, manajemen sirkuit akan mulai bekerja menyusuri setiap sektor untuk memperbaiki dan memberikan tambahan pagar penaman. Tujuannya adalah untuk membuat Nurburgring yang memiliki panjang 5,148 km itu semakin aman.

Jadi, ajang VLN Endurance Championship musim 2016 akan dimulai pada awal bulan April tanpa adanya pembatasan kecepatan. Tak hanya itu saja, para pabrikan mobil juga sudah mulai bisa kembali menyewa sirkuit ini untuk menguji kendaraan mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: