Program Suzuki Peduli Pendidikan Serahkan Donasi ke 16 Instan

01042016-Car-Suzuki-CSR

MALANG, 1 April 2016 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) melanjutkan rangkaian seremoni penyerahan donasi program Suzuki Peduli Pendikan. Pada tahap ketiga ini, Suzuki Indonesia memberikan 78 material donasi ke 16 instansi pendidikan baik SMK maupun Universitas yang berada di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Carvaganza.com menulis, acara seremoni penyerahan dilakukan di Universitas Negeri Malang. Penyerahan dilakukan bersamaan dengan pengenalan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Suzuki D1 di Universitas Negeri Malang. Pusdiklat yang dikenal dengan sebutan Pusdiklat Suzuki UM ini didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan SDM yang terampil dan mempunyai daya saing sesuai kebutuhan industri.

Pusdiklat yang  diresmikan Soebronto Laras pada 15 September 2006 ini telah meluluskan 568 orang hingga tahun 2015. Total mahasiswa yang direkrut sebagai teknisi dealer Suzuki di seluruh Indonesia mencapai 436 orang atau sekitar 77%.

Davy J. Tuilan, Deputy Managing Director Sales & Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan kerjasama dengan Universitas Negeri Malang ini diharapkan mampu mencetak tenaga–tenaga ahli di bidang otomotif yang nantinya berperan besar dalam mengembangkan  industri otomotif di Indonesia

“Kami juga berharap agar kerjasama yang terjalin antara Suzuki dengan sekolah ataupun universitas lain dalam program CSR Suzuki  dapat berkelanjutan,” kata Davy J. Tuilan.

Sepanjang tahun 2016 ini program CSR Suzuki Indonesia akan fokus pada Donasi Unit dan Mesin ke dunia pendidikan. Dari Januari hingga Maret 2016 ini, Suzuki telah memberikan 149 Material donasi kepada 36 sekolah dan universitas yang tersebar di area Jabodetabek, Jawa Barat, Bali, Lombok, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Rencananya, akhir bulan April, Suzuki akan memberikan material donasi kepada beberapa sekolah yang berada di Kalimantan. Dilanjutkan ke Sulawesi (Mei), Sumatera (Agustus), dan Ambon (September).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: