Ducati Multistrada 1200 Enduro Resmi Mengaspal

02042016-Moto-Multistrada-1200-Enduro_01

CAGLIARI, 2 April 2016 – Ducati Motor Holding S.p.A. memperkenalkan Ducati Multistrada 1200 Enduro yang melengkapi keluarga Ducati Adventure bersama dengan Multistrada 1200, Multistrada 1200 S dan Multistrada 1200 Pikes Peak.

Motovaganza.com menulis, Ducati Multistrada 1200 Enduro yang memiliki penyempurnaan pada mesin dan perubahan pada spesifikasinya, sehingga motor ini merupakan motor multi-purpose dengan kemampuan on­-road dan off-road yang handal.

Ducati Multistrada 1200 Enduro hadir untuk memenuhi segmen motor Adventure. Menggusung mesin Ducati Testastretta DVT  L-Twin silinder dengan tenaga maksimum 160 HP/9500 RPM dan torsi 136 Nm (13.9 kgm) pada 7500 RPM. Selain itu, Multistrada 1200 Enduro ini juga dilengkapi fitur-fitur riding mode, Full-TFT instrument panel Ducati safety pack (DSP), Ducati Traction control (DTC), Ducati wheelie control (DWC), Ducati multimedia system (DMS) dan Cruise control.

Untuk touring jarak jauh atau traveling motor ini sangat menjawab kebutuhan konsumen, karena kapasitas tangki yang besar dengan model yang ramping khas Ducati, dengan kapasitas 30 liter.

Dengan fitur yang lengkap dan desain khas Ducati, Multistrada Enduro memiliki tampilan yang gagah dan stylish. Diklaim sebagai motor adventure “true offroad“ karena memiliki kapabilitas off road yang baik, sehingga Ducati menyiapkan dua pilihan ban yaitu ban Pirelli Scorpion trail untuk on-road dan Pirelli Scorpion rally untuk  off-road.

Selain itu, dari spesifikasinya memang sudah dipersiapkan untuk offroad, dengan travel suspensi 200 mm, atau 30 mm lebih tinggi dari Multistrada lainnya. Jarak ground clearance 205 mm, lebih tinggi 31 mm dari Multistrada lainnya, serta tersedianya skid plate untuk melindungi mesin dari saat melintasi bebatuan atau rintangan berat.

Riding position sudah dirancang oleh Ducati untuk memberikan kenyamanan saat melalui jalur off-road, dengan posisi handlebar yang tinggi sehingga lebih mudah untuk diajak bermanuver.

Wheelbase Multistrada Enduro lebih panjang dibandingkan Multistrada lainnya berkat penggunaan swingarm yang berbeda dengan varian Multistrada lainnya sehingga memberikan kestabilan lebih bagi pengendara. Penggunaan velg 19 inci pada roda depan serta velg 17 inci untuk roda belakang, menjadikan Multistrada Enduro motor adventure sejati.

“Kami yakin, Multistrada 1200 Enduro akan menjadi adventure motorcycle terbaik di kelasnya, berkat fitur terbaru dan berpegang teguh terhadap brand equity yang selama ini dipegang oleh brand Ducati yaitu; Style, Sophistication and performance,” ujar Dhani  Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: