Renault Megane RS Hot Hach dengan Tenaga Besar

05042016-Car-Renault-Megane-RS

PARIS, 5 April 2016 — Renault dikabarkan sedang mengembangkan Megane RS. Pengembangan tersebut dilakukan agar Renault Megane RS dapat bersaing dengan Ford Focus RS. Kabarnya ada banyak teknologi dan fitur yang sedang dikembangkan untuk Renault Megane RS ini.

Carvaganza.com menulis, Renault sepertinya akan menyematkan penggerak 4 roda, rear-wheel steering dan sebuah mesin yang memiliki tenaga 300 hp. Seperti yang dilansir oleh AutoExpress, tim dari Renault tengah mengembangkan hot hatch ini tanpa lelah.

“Jika ingin menyematkan Torque Vectoring, Rear-wheel steering dan four-wheel drive dalam 1 mobil, maka anda harus memperkuat dibeberapa sisi seperti sasis,” ujar salah satu anggota tim pengembangan Renault.

Dikabarkan juga jika Renault Megane RS akan menggunakan 2.0 liter 4 silinder segaris dengan menggunakan turbo. Mesin tersebut memiliki tenaga 300 hp. Bos Renault yaitu Patrice Ratti membocorkan bahwa Renault Megane RS akan menggunakan transmisi manual, namun Renault juga menyediakan transmisi otomatis dual clutch seperti yang ada di Clio RS.

“Untuk transmisi otomatis dual clutch ditawarkan untuk pasar baru seperti Jepang dan Australia, tetapi kita lebih suka dengan menawarkan transmisi manual,” ujar Patrice Ratti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: