Mitsubishi All New Pajero Sport, First Class SUV

06042016-Car-Pajero-Sport_01

Awal tahun 2016 bisa dikatakan sebagai perang Sport Utility Vehicle (SUV). Beberapa pabrikan berlomba meluncurkan andalan barunya. Salah satunya adalah Mitsubishi All New Pajero Sport. Dibandingkan SUV lainnya, Mitsubishi All New Pajero Sport menawarkan beragam keunggulan, baik dari penampilan baru, interior yang nyaman, dan performa mesin baru.

Carvaganza.com menulis, secara umum tampilan Mitsubishi All New Pajero Sport memiliki aura agresif yang dilabur dengan nuansa sporti dan juga mewah. Mitsubishi menyebut desain ini Dynamic Shield Front Face Design. Kental terlihat dari desain grille dan LEDheadlamp dengan tarikan garis meruncing. Headlamp sudah dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL).

06042016-Car-Pajero-Sport_02

Laburan krom bak menyempurnakan tampilan, meski terbilang berada di banyak tempat namun memiliki penempatan yang pas sehingga mampu memberikan tampilan SUV yang tangguh, modern, dan mewah.

Beralih ke buritan, kita akan disuguhi aura yang berbeda dan seakan-akan meng-counter atau bertolak belakang dengan bagian bonnet. Nuansa membulat dengan kesan gambot mendominasi dimulai dari bagian rear wheel fender hingga pintu bagian belakang. Rear Combination Lamp tampil unik. Jujur butuh beberapa saat untuk memahami desain tersebut.

06042016-Car-Pajero-Sport_04

Mitsubishi All New Pajero sport memiliki ground clearence yang mencapai 218 mm dan kemungkinan untuk melewati genangan air hingga 700 mm. Ini juga ditopang dengan penggunaan lingkar roda ukuran 18 inci yang ditawarkan sebagai fitur standar.

Ruang interior baru memiliki nuansa dengan sentuhan penyempurnaan dan aura premium. Fokusnya pada peningkatan sisi ergonomika dan kesan elegan. Kabin cukup lapang dengan pengaturan tergolong mudah sehingga bukan masalah besar untuk menampung 7 penumpang dewasa.

06042016-Car-Pajero-Sport_05

Beragam fitur disematkan untuk kenyamanan penumpang. Ergonomic Leather Seat, Premium Entertainment Systems with Navigation, Sunroof, Dual-Zone Automatic Air Conditioning, Passenger Row Headlining Air Outlet. Tak ketinggalan new steering wheel design with tilt telescopic serta Audio Steering Switch.

Bagian yang tak kalah menarik untuk disimak adalah sumber tenaga Mitsubishi All New Pajero Sport. Mesin diesel baru 4N15 berkapasitas 2.442 cc MIVEC Turbocharged &  Intercooled dengan Variable Geometric Turbocharger (VGT) ini memiliki keluaran tenaga sebesar 181 hp dengan torsi 430 Nm. tenaga dan torsi All New Pajero Sport merupakan yang terbesar dibandingkan pesaing di kelasnya.

06042016-Car-Pajero-Sport_08

Inovasi lain adalah All New Pajero Sport menjadi yang pertama di kelasnya yang menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan. Sistem transmisi ini mentransfer tenaga mesin ke roda dengan maksimal. Sensasi mengemudi dimaksimalkan dengan hadirnya Paddle shift di balik kemudi yang sangat berguna saat ingin berpindah gigi di mode tiptronic.

Dengan berbagai modal ini Mitsubishi All New Pajero Sport dipercaya akan meneruskan suksesnya di segmen SUV.

06042016-Car-Pajero-Sport_07

Spesifikasi Mitsubishi All New Pajero Sport DAKAR 4×2/4×4:

Layout kendaraan : Mid-size SUV 5 Pintu 2WD dan 4WD
Mesin : 4N15 2.4 Liter MIVEC Turbocharged and Intercooled
Tenaga maksimal : 181 PS (133 kW) / 3.500 rpm
Torsi maksimal : 43.8 kgm (430 Nm) / 2.500 rpm
Transmisi : 8-Speed A/T Tiptronic
Dimensi (PxLxT) : 4.785mm x 1.815mm x 1.805mm
Wheelbase : 2.800 mm
Curb Weight : 1935-2.030 kg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: