Volvo Trucks Fokus pada Aftermarket

11042016-Car-Volvo-Truck

BANGKOK, 11 April 2016 – Sebagai truk premium, penjualan Volvo Trucks di Indonesia memang tak besar dari sisi jumlah. Sepertinya target utama mereka memang bukan kuantitas jika melihat dari core values mereka: quality, safety dan environment.

Jaques Michel, Presiden Volvo Group Trucks Asia Pasifik, mengatakan binis mereka berasal dari aftermarket. “Sekitar 25% pendapatan kita secara global berasal dari aftermarket. Tapi bisnis kami 90% fokus pada aftermarket. Jika konsumen senang, mereka akan kembali lagi,” katanya seperti dilansir Carvaganza.com.

Jacques juga menjelaskan bahwa menjual unit truk tidaklah sesulit menjaga kualitas pelayanan. Satu transaksi pembelian truk akan diikuti oleh 5 sampai 6 sesi maintenance dalam satu tahun. Dan ini berlangsung sampai sekitar 8 tahun sesuai dengan umur truk.

“Jika truk dalam kondisi baik, maka konsumen akan mendapatkan uang untuk merawat truk mereka. Dengan kata lain, kami merupakan alat bagi konsumen untuk menghasilkan pendapatan,” tambah Jacques.

“Inti dari bisnis kami adalah people business, bukan spare part atau teknologi. Semua core values kami quality, safety dan environment] berhubungan dengan manusia. Itulah sebabnya kami mengutamakan kepuasan pelanggan dalam pelayanan aftermarket. We support our customers in a lifetime,” tutup Jacques.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: