Ducati Mencari Ducatisti untuk Rayakan HUT ke-90 di Italia

(Foto: sporteconomy.it)

(Foto: sporteconomy.it)

JAKARTA, 20 April 2016 — Dalam parayaan hari ulang tahun (HUT) Ducati yang ke-90 pada tanggal 5 Juli mendatang rencananya pabrikan motor asal Italia ini akan menggelar acara mengelilingi dunia sejauh 32.186 km sambil membawa obor dengan desain khusus yang mempresentasikan kiprah pabrikan pada beberapa dekade itu dengan tema flames of passion.

Motovaganza.com menulis, Ducati akan menyeleksi 7 pengendara sebagai pengendara pembawa obor dengan perjalanan keliling dunia dalam 7 etape dengan 7 Multistrada 1200 Enduro lansiran tahun 2016 yang berada di lokasi yang berbeda. Event tersebut rencananya akan dimulai pada 4 Juli mendatang dengan pelepasan di pabrik Ducati di Borno Panigale, Italia.

Kemudian, perjalanan akan membelah Eropa sebelum melintasi Trans-Siberian Highway melalui Rusia, Mongolia, dan Cina. Setelah beristirahat di Jepang, rombongan akan akan menyeberang ke Amerika Serikat sebelum kembali ke Eropa. Perjalanan diperkirakan akan berakhir pada 5 Desember 2016 di Borno Panigale.

Ketujuh pengendara akan dipilih di antara para Ducatisti, penggemar Ducati dari seluruh dunia. Ducati menyatakan tengah melakukan proses seleksi saat ini. Selain keliling dunia, Ducati memiliki program lainnya untuk merayakan 90 tahun keberadaannya. World Ducati Week 2016 akan menjadi program utama yang akan berlangsung 1-3 Juli 2016 di World Circuit Marco Simoncelli, Misano sekaligus meresmikan museum Ducati yang saat ini tengah direnovasi.

Siapa sajakah 7 Ducatisti yang beruntung ya? Tunggu saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: