Pertamina Siapkan Pertamax dengan Oktan 98

22042016-Car-Pertamax-Turbo

JAKARTA, 22 April 216 – PT Pertamina dikabarkan akan segera merilis varian bahan bakar terbaru dengan oktan 98. Nantinya varian terbaru tersebut berada di atas Pertamax Plus yang saat ini memiliki tingkat oktan 95 dan di bawah Pertamina Racing dengan oktan 100.

Seperti dilansir Carvaganza, produk terbaru Pertamina ini rencananya bisa digunakan untuk harian dan juga racing.

“Saat ini kami tengah melakukan pengujian untuk varian terbaru ini dan rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat,” kata Jumali, GM Pertamina Marketing Operation Region III.

Namun demikian dirinya enggan mengatakan bahwa tipe BBM terbaru ini juga akan menggantikan Pertamax Plus. “Pertamina masih mengkaji dan belum diputuskan, nama Pertamax Turbo pun masih tentatif,” sambung Jumali.

PT Pertamina berkomitmen untuk terus memberikan pilihan BBM terbaik untuk konsumen Indonesia. Setelah meluncurkan Pertalite tahun lalu dan Pertamina Dex Lite minggu lalu, tahun ini akan ada jenis terbaru Pertamina Turbo yang akan berada di rentan oktan 95-100.

Rencananya, Pertamax Turbo ini akan diproduksi di dalam negeri, tepatnya di kilang Balongan, Indramayu. Meski belum memutuskan waktu peluncuran namun disebutkan jika rencananya akan diluncurkan pada semester kedua 2016 ini, sekitar bulan Oktober.

Soal harga masih dalam perhitungan internal Pertamina dan akan dihitung seekonomis mungkin, karena harga minyak dunia sedang jatuh. Ke depannya Pertamax Turbo akan kita sediakan di SPBU-SPBU strategis, yang populasi kendaraan premiumnya banyak, atau dengan kemasan tertentu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: