Suzuki Baleno Mobil Pertama Meraih Dual Rating EuroNCAP

22042016-Car-Suzuki-Baleno

LONDON, 21 April 2016 — Suzuki Baleno menjadi mobil pertama yang meraih “dual rating” dari EuroNCAP. EuroNCAP menganugerahi 3 bintang untuk versi standar dan 4 bintang untuk yang memiliki pilihan safety pack.

Carvaganza menulis, hal ini merupakan untuk pertama kalinya pada tahun ini untuk EuroNCAP memberikan bintang yang berbeda untuk satu mobil yang sama. Sebenarnya base rating tersebut akan diberikan kepada mobil yang tidak memiliki fitur keamanan dan juga mobil yang menyediakan paket fitur keamanan. Dengan adanya penghargaan ini turut memberikan edukasi kepada konsumen tentang keuntungan memberikan fitur keamanan terhadap tabrakan pada kendaraan.

Suzuki Baleno menyediakan 2 buah pilihan pada mobil mereka. Suzuki menyediakan paket yang tidak memiliki fitur keamanan. Namun, jika konsumen ingin memiliki fitur keamanan pada mobilnya, Suzuki menyediakan pilihan Radar Brake Support. Dimana paket tersebut sudah termasuk dengan Autonomous Emergency Brake (AEB) City dan Autonomous Emergency Brake (AEB) inter-urban system.

Ketika menguji yang tipe standar, EuroNCAP hanya menemukan fitur ‘Safety Assist’ yang dapat ditemukan pada sabuk pengaman bawaan mobil. Kemudian ketika menggunakan fitur keamanan tersebut hasilnya langsung mendapatkan 4 bintang. Ketika di uji, performa fitur Radar Brake Support tersebut sangat mengagumkan.

Sebenarnya ada fitur lain yang dimiliki oleh Baleno yaitu Speed Assistance System. Namun fitur tersebut tidak masuk ke dalam pengujian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: