Yamaha Merayu, Suzuki Manjakan Maverick

23042016-MotoGP-Suzuki

JEREZ, 23 April 2016 – Tim Movistar Yamaha terus melakukan pencarian untuk mengisi kekosongan ridernya setelah Jorge Lorenzo resmi memutuskan akan bertarung bersama tim Ducati musim depan. Salah satu rider yang “di lirik” pabrikan Jepang ini adalah pembalap muda asal Spanyol, Maverick Vinales.

Motovaganza menulis, saat ini Vinales masih tercatat aktif sebagai rider milik tim Suzuki Ecastar. Suzuki rupanya tak mau begitu saja kehilangan Maverick. Tim yang dominan memiliki warna biru ini kemudian melakuan startegi. Mereka “memanjakan” ridernya agar tidak beralih ke tim berlogo garputala tersebut musim depan.

Hingga saat ini Maverick memang belum membuat keputusan. Ia masih menimbang-nimbang apakah akan bergabung dengan Yamaha ataukah tetap bersama tim yang juga membesarkan namanya tersebut. Saat ini performa rider berusia 21 tahun ini tengah menanjak bersama Suzuki GSX-RR.

Pihak Suzuki mengaku tidak ingin kehilangan rider bernomor 25 tersebut. “Kami masih menunggu keputusan Vinales. Jelas, prioritas kami adalah menahannya. Semua yang berada di Suzuki bekerja, berdoa dan berharap jika ia tetap di sini,” ujar Davide Brivio, Bos Tim Ecstar Suzuki.

“Lebih dari podium, yang paling penting Maverick (Vinales) sudah tahu jika motornya bagus dan kompetitif. Dalam tiga kali balap lalu, memang kami masih belum naik podium, tapi saya pikir itu merupakan langkah cepat. Mungkin nanti kita akan memperbaiki sektor ban, sehingga meski hal kecil tapi bisa menambah tingkat kompetitif motornya,” tutup Brivio.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: