Honda Jazz Generasi Baru, Gunakan Mesin 1.0L

25042016-Car-Honda-Jazz-2019

TOKYO, 25 April 2016 – Honda Jazz termasuk salah satu model yang ditunggu kehadirannya. Sebuah majalah Jepang membuat render yang mereka sebuat sebagai generasi terbaru Honda Jazz.

Seperti dilansir Carvaganza, selain penampilan, Honda Jazz atau di Jepang disebut Honda Fit juga dilengkapi dengan mesin baru juga. Jazz yang akan memasuki generasi keempat ini dissebutkan akan diluncurkan pada bulan Juni 2019.

Dari sisi penampilan, tampak bagian baru pada Jazz terlihat di bagian fasia depan sangat mirip dengan Civic. Hal ini menunjukkan jika Honda berniat untuk membakukan bahasa desain Honda pada line-up mereka.

Wing face yang padat terlihat sangat menonjol, dengan unsur perak besar pada bagian grill. Mengapit grille baru tampak sepasang lampu depan LED yang lebih tajam. Perubahan kecil dapat dilihat pada bumper juga.

Majalah ini juga menyatakan bahwa mobil ini akan memiliki bobot 30 kg lebih ringan dari Jazz yang ada saat ini, meskipun tidak diungkapkan secara detail.

Perubahan penting berada di kap mesin. Mesin Jazz baru dikatakan adalah 1.0 liter direct-injected tiga silinder turbocharged bensin. Bisa jadi mesin ini bersumber dari Civic untuk pasar Eropa yang memiliki tenaga 127 hp torsi 200 Nm. Pilihan lain adalah powertrain hybrid, yang terdiri dari mesin i-VTEC 1,5 liter dengan sistem i-MMD Honda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: